Mancini Ungkap, City Sudah Berniat Jual Joe Hart Lima Tahun Lalu

Roberto Mancini. (Foto: inter.it)

Arah - Selama empat musim menjadi pelatih Manchester City, Roberto Mancini mengaku tidak terkejut dengan kabar Joe Hart yang angkat kaki dari Etihad Stadium. Mancini mengaku bahwa sudah sejak lima tahun lalu The Cotizen sudah berniat untuk melego kiper timnas Inggris itu.

Masih ingat dalam kepala pelatih asal Italia ini saat itu pihak klub bersikeras untuk menjual Hart, namun Mancini berusaha untuk mempertahankannya dan keputusannya itu membuahkan hasil dengan meraih trofi Premier League musim 2011/2012.

"Saya ingat dengan jelas, itu adalah pertandingan pertama kami di musim 2010 dan di Premier League," tutur Mancini dikutip dari La Stampa.

"Kami bermain di Tottenham dan itu adalah pertandingan yang menarik. Joe menyelamatkan kami setidaknya lima kali. Ia kala itu masih muda, namun saya tahu ia akan menjadi pemain hebat. Berkat dia, laga berakhir imbang tanpa gol" sambungnya.

"Kemudian City ingin menyingkirkannya, namun saya mempertahankannya. Saya mengatakan pada para Sheikh: ia adalah pemain muda yang menjanjikan, mari kita uji dia sekali lagi dan jadikan dia lebih baik."

Di era kepelatihan Pep Guardiola, tidak mendapatkan tempat secara reguler hingga akhirnya kiper berusia 29 tahun itu terpaksa dipinjamkan ke Torino. Sang Manajer, Pep Guardiola, lebih memilih merekrut kiper Barcelona, Claudio Bravo dan Willy Caballero sebagai pelapisnya.

Berita Terkait

Perlakuan Pep Guardiola Kepada Joe Hart 'Menjijikan' Perlakuan Pep Guardiola Kepada Joe Hart 'Menjijikan'
Masa Depan Belum Jelas, Toure dan Hart Dipuji Pep Guardiola Masa Depan Belum Jelas, Toure dan Hart Dipuji Pep Guardiola
Ini Kejutan Guardiola di Laga Pembuka Liga Inggris     Ini Kejutan Guardiola di Laga Pembuka Liga Inggris

#Joe Hart #Roberto Mancini #Manchester City

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar