iPhone SE, Ponsel Baru Bergaya Lama

Ponsel pintar Apple iPhone SE. (Apple.com)

Arah -  Hari ini, Apple kembali meramaikan jagat teknologi dunia. Perusahaan berlogo buah apel tergigit itu menepati janjinya dengan merilis ponsel baru bergaya lama, iPhone SE.

Disebut gaya lama, karena pertama, iPhone SE mengusung ukuran layar yang sama dengan iPhone 5, yakni 4 inci. Kedua, dimensi dan form factor-nya pun mengembalikan gaya klasik. Kotak seperti dulu, tidak curvy seperti iPhone 6 atau iPhone 6S.

Wajar saja, karena ternyata iPhone SE sengaja dirilis untuk menjawab kebutuhan pasar menengah, bukan sebagai suksesor iPhone 6S.

Meski bukan ponsel tercanggih Apple, chipset yang dibenamkan di iPhone SE tidak main-main, yaitu chip terbaru Apple A9 dengan prosesor dual-core 1,85 Ghz Twister.

Jeroan itu dipadu dengan kemampuan grafik terbaik dari PowerVR GT7600 six-core dan co-prosesor M9 motion. Walhasil, gambar yang dihasilkan di layar setajam 326 ppi—setara dengan iPhone 5.

Layar iPhone SE telah dilengkapi dengan Retina Flash, yang diklaim tiga kali lebih terang saat pengguna mengambil foto selfie. Tidak ketinggalan fitur 3D Touch untuk fitur keamanan melalui sensor sidik jari.

Selanjutnya
Berapa harganya?

Berita Terkait

Begini Rasanya Pakai Casing iPhone 6S Seharga Rp13,5 Juta Begini Rasanya Pakai Casing iPhone 6S Seharga Rp13,5 Juta
Beginikah Wujud iPhone 7 yang akan Dirilis September Nanti? Beginikah Wujud iPhone 7 yang akan Dirilis September Nanti?
Dua Ponsel Alcatel ini Bergelar iPhone Killer Dua Ponsel Alcatel ini Bergelar iPhone Killer

#iPhone #Produk Apple #Apple #ponsel pintar #ponsel

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar