Menyatu Dengan Alam Bersama Komunitas Pendaki Gunung (KPG)

Gathering Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Regional Jabodetabek, Gunung Papandayan (Komunitas Pendaki Gunung)

Arah - Apakah Kamu gemar mendaki gunung? Atau apakah Kamu binggung mencari teman untuk mendaki gunung? Tidak perlu khawatir, Komunitas Pendaki Gunung (KPG) akan membantu Kamu menemukan solusinya.

Komunitas Pendaki Gunung (KPG) awalnya dibentuk untuk mengumpulkan para pendaki gunung yang saling berbagi informasi terkait pendakian gunung. Komunitas ini terus berkembang dan membentuk koordinasi wilayah yang diberi nama 'Regional'. Melalui media sosial tiap regional, para pendaki gunung akan berkumpul dan berdiskusi sambil minum kopi untuk menyusun rencana mendaki gunung. Aktivitas diskusi ini diberi istilah unik, yaitu 'KOPDAR' yang merupakan singkatan dari Kopi Darat.

Kopdar KPG Regional Jabodetabek dalam rangka Buka Bersama dan Technical Meeting Bakti Sosial (Sumber: komunitaspendakigunung.blogspot.co.id)

Kopdar KPG Regional Jabodetabek dalam rangka Buka Bersama dan Technical Meeting Bakti Sosial (Sumber: komunitaspendakigunung.blogspot.co.id)

Selain mendaki gunung, komunitas ini juga melakukan aktivitas menarik lainnya, seperti: bakti sosial, aksi bersih-bersih, penanaman 1000 pohon, gathering, donor darah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sampai dengan saat ini, KPG sudah berhasil membentuk 20 cabang regional yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya Regional Bogor, Regional Yogyakarta, Regional Jakarta, Regional Karawang, Regional Depok,  Regional Jepara, dan lain-lain.

Bagi Kamu yang hobi mendaki gunung atau Kamu yang ingin belajar menggeluti aktivitas ini, Kamu bisa bergabung dengan KPG melalui Fan Page Facebook mereka di link berikut ini:

Facebook: Fan Page KPG

Instagram: komunitas_pendaki_gunung

Website: Komunitas Pendaki Gunung

Kegiatan donor darah KPG Regional Ciayumajakuning, Cirebon, Mei 2015 (Sumber: komunitaspendakigunung.blogspot.co.id)

Mudahnya berbagi info:

Redaksi arah.com menerima tulisan tentang komunitas menarik untuk dipublikasikan. Kirim tulisan kamu ke [email protected]. Bagi kamu yang tulisannya sudah dimuat di blog, sertakan link tulisan tersebut.

Atau untuk kamu yang punya video tentang aktivitas suatu komunitas, silakan kirimkan link video yang sudah diupload di situs Youtube ke [email protected], jangan lupa sertakan juga tulisan pendek minimal 3 paragraf.

Berita Terkait

Ikutan Perang Pedang ala Starwars Bersama JakSaber Ikutan Perang Pedang ala Starwars Bersama JakSaber
Asyiknya Main Jazz Bersama Komunitas Jazz Kemayoran Asyiknya Main Jazz Bersama Komunitas Jazz Kemayoran
Kisah Pemulung Sogok Petugas Depsos DKI Jakarta Kisah Pemulung Sogok Petugas Depsos DKI Jakarta

#Gunung Merapi #Komunitas #Komunitas pendaki gunung #Pecinta alam #hobi alam bebas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar