30 Tahun Tugas di Negara Islam, Dubes ini Akhirnya Jadi Mualaf

Duta Besar Inggris untuk Arab Saudi, Simon Collis (tengah), bersama koleganya sesama diplomat Inggris di Arab Saudi. (Foto: twitter.com)

Arah -  Simon Paul Collis, telah menjalani karier sebagai diplomat selama puluhan tahun. Selama 30 tahun dari seluruh penugasannya dari Kerajaan Inggris, dia jalani di negara-negara Islam.

Sejak April 2015, Collis bertugas sebagai duta besar Inggris untuk Arab Saudi. Sebelumnya, ayah 5 anak ini pernah menjadi duta besar di Irak, Qatar, dan Suriah. Sebelumnya, dia bertugas sebagai diplomat senior di Uni Emirat Arab, Yaman, India, dan Tunisia.


Duta Besar Inggris untuk Arab Saudi, Simon Collis, menyatakan masuk Islam dan langsung menunaikan haji pada 2016 ini. Collis menikah dengan Huda Mujarkech, seorang perermpuan Muslim asal Suriah. (Foto: twitter.com)

Interaksinya yang panjang dengan dunia dan masyarakat Muslim, mebawanya kepada hidayah untuk memeluk Islam. Bahkan pada bulan haji 2016 ini, Collis termasuk salah seorang dari 19 ribu jemaah haji asal Inggris.

Sebelumnya, Collis telah menikahi seorang perempuan Muslim asal Suriah, Huda Al Mujarkech. “Sebelum menikah, saya sudah memeluk Islam,” katanya seperti dikutip dari themiddleeasteye.net.

Sebelum ini, tak ada yang mengetahui keislaman Collis. Hal ini terungkap, setelah foto-foto Collis mengenakan kain ihram diposting di twitter oleh Fawziah Albakr, seorang kolega Collis yang bertugas di King Saud University.

Berita Terkait

Krisis Minyak, Arab Saudi Kembangkan Haji Jadi Sumber Devisa Krisis Minyak, Arab Saudi Kembangkan Haji Jadi Sumber Devisa
Menag Ajak Muslim Indonesia Lawan Islamphobia Menag Ajak Muslim Indonesia Lawan Islamphobia
Inggris Keluar dari Uni Eropa, David Cameron Mundur dari Jabatan Inggris Keluar dari Uni Eropa, David Cameron Mundur dari Jabatan

#Inggris #Arab Saudi #mualaf #Ibadah Haji

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar