Kemana John Terry Pergi Setelah Pensiun dari Chelsea?

Kapten The Blues Chelsea John Terry (Aleksandr Osipov/Foter.com)

Kapten Chelsea John Terry akan meninggalkan Stamford Bridge setelah kontraknya habis di akhir musim ini. Itu berarti, Terry akan menyudahi 18 tahun karir profesionalnya bersama Chelsea di Liga Inggris dengan segudang prestasi.

Mantan kapten timnas Inggris itu telah mendapat pemberitahuan bahwa pihak klub tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak untuk 12 bulan ketiga. Pemberitahuan itu disampaikan dalam pertemuan Terry dengan pihak klub sebelum The Blues mengalahkan Arsenal di Liga Inggris.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu telah membukukan 4 trofi Liga Inggris, 5 Piala FA dan 3 Piala Liga (Capital One Cup). Selain gelar domestik, Terry juga memenangai Liga Champions dan Liga Europa meski dirinya absen ketika Chelsea mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions karena skorsing yang diterimanya di semifinal.

Meski kontraknya tidak diperpanjang Chelsea, Terry belum berniat gantung sepatu. Dia berniat memperpanjang karirnya di luar Liga Inggris. Kabarnya tawaran menggiurkan telah datang dari Cina dan Amerika Serikat.

“Ini tidak akan menjadi akhir sebuah dongeng. Saya tidak akan pensiun di Chelsea,” ujarnya seperti dikutip The Guardian usai membawa Chelsea menang 5-1 atas MK Dons pada putaran ke empat piala FA.

Sementara pihak klub mengungkapkan Terry meminta diadakan pertemuan untuk pekemungkinan perpanjangan kontrakn. Pihak klub mengatakan tidak ada kesepakatan baru saat ini, namun situasi bisa berubah dalam beberapa bulan mendatang.

"Klub ini sangat menghormati John dan segala yang telah dilakukannya untuk membantu kami (Chelsea) hingga seperti sekarang. Dia pemain fantastis untuk Chelsea dan kapten yang luar biasa. Dengan demikian, klub akan menjaga hubungan dengannya," kata juru bicara Chelsea. (Helmi)

Berita Terkait

Hiddink Gagal Perbaiki Rekor di Chelsea Hiddink Gagal Perbaiki Rekor di Chelsea
Ada Sosok yang 'Hilang' di Laga PSG vs Chelsea Ada Sosok yang 'Hilang' di Laga PSG vs Chelsea
Hiddink Lakukan Apa yang Tak Bisa Dilakukan Mourinho Hiddink Lakukan Apa yang Tak Bisa Dilakukan Mourinho

#Liga Champions #Piala FA #Liga Inggris #Chelsea FC #John Terry

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar