Resmi, Pengguna Aktif WhatsApp Tembus 1 Miliar

Aplikasi pesan instan. (Foter/microsiervos)

Setelah tujuh tahun beroperasi, WhatsApp akhirnya mencapai tonggak sejarah penting. Ya, per 1 Februari 2016, layanan pesan instan (instant messaging) besutan Jan Koum ini sukses meraih satu miliar pengguna secara global.

"Satu dari tujuh pengguna di dunia telah menggunakan WhatsApp untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang mereka cintai, teman, dan keluarga," papar WhatsApp dalam blog resminya.

"Kini, waktunya untuk kembali bekerja karena kami masih berusaha menjangkau enam miliar orang lagi untuk terhubung ke WhatsApp," imbuh WhatsApp.

Secara statistik, saat ini tercatat ada 42 miliar pesan, sekitar 1,6 miliar foto, dan 250 juta video dibagikan setiap hari melalui platform WhatsApp. Tak hanya itu, ada lebih dari satu miliar grup yang dibuat sampai saat ini.

Untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan lokal, WhatsApp sengaja membuat aplikasi tersedia dalam 53 bahasa di tujuh platform mobil, termasuk dua yang terpopuler: Android dan iOS.

"Tim kami terdiri dari 57 teknisi, yang artinya tiap-tiap teknisi melayani 17,5 juta pengguna," papar WhatsApp.

Dengan pencapaian ini, WhatsApp masih mengungguli WeChat dengan jumlah pengguna lebih dari 600 juta nomor secara global.

Berita Terkait

7 Cara Jitu Promosikan Barang di Sosmed 7 Cara Jitu Promosikan Barang di Sosmed
Ini 10 Hal Paling Populer di Path Indonesia Ini 10 Hal Paling Populer di Path Indonesia
Facebook Dijejali 1,5 Miliar Pengguna Aktif Facebook Dijejali 1,5 Miliar Pengguna Aktif

#Facebook #Instagram #Mark Zuckerberg #WhatsApp #Sosial Media #Media Sosial #Aplikasi Path #Aplikasi Mobile

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar