Sidang MK, Ahok Hadirkan Tiga Saksi Ahli

Mahkamah Konstitusi (MK) menyidangkan gugatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap Pasal 70 ayat 3 UU No. 10 Tahun 2016 yang mewajibkan kandidat petahana untuk cuti selama masa kampanye Pilkada. (Foto: arah.com/ Wildan Zulfiansyah)

Arah - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghadirkan tiga saksi ahli pada persidangan di Mahkamah Konstitusi dalam judical review yang ia ajukan terkait cuti petahana selama masa kampanye pilkada.

Pada sidang yang akan digelar Senin (26/9/2016) pukul 11.00 WIB, Ahok masih merahasiakan siapa saksi ahli yang akan dia bawa.

"Nanti kalian tau, muncul kok. Bukan saya yang persiapan, ahlinya yang persiapan," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (26/9/2016).

Bahkan ketika para awak media kembali menanyakan siapa saksi ahli tersebut, Ahok menolak memberitahu.

"Gak boleh, nanti kamu tau sendiri," tegasnya.

Ahok tengah mengajukan uji materi Pasal 70 ayat 3 yang diatur dalam UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Wali Kota, dan Bupati. Ahok ingin agar calon petahana diberi pilihan antara cuti kampanye atau tidak cuti dengan risiko tidak boleh berkampanye. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Ahok: Cuti Bukan Kewajiban! Ahok: Cuti Bukan Kewajiban!
MK Gelar Sidang Perdana Permohonan Ahok Soal Cuti Petahana       MK Gelar Sidang Perdana Permohonan Ahok Soal Cuti Petahana
Tanggapi Ucapan Yusril di Sidang MK, Ahok: Biasa Aja Tanggapi Ucapan Yusril di Sidang MK, Ahok: Biasa Aja

#Mahkamah Konstitusi #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Cuti Petahana

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar