Penggusuran di kala Cuti, Ahok: Bisa-bisa Malah Lebih Kasar!

Dok. Petugas menggunakan alat berat merobohkan bangunan saat melakukan pembongkaran pemukiman penduduk di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). Pembongkaran pemukiman penduduk yang berada di bantaran sungai tersebut merupakan kelanjutan dari proyek normalisasi dan penataan kali Ciliwung. (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Arah - Meski baru menertibkan Kawasan Bukit Duri untuk normalisasi sungai Ciliwung pada Rabu (28/9) lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan masih akan melakukan normalisasi Kali Krukut yang akan ditertibkan pada bulan Oktober.

"Kita mau beresin Krukut lagi nih. Krukut mesti kita kejar penertibannya," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (29/9).

Selain itu Muara Angke, Cakung, dan Cilincing juga menjadi target kawasan yang akan ditertibkan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Banyak dilakukan di daerah Muara Angke, beberapa wilayah Muara Baru kita juga rapikan, termasuk Cakung, Cilincing, Tanjung Priok juga pasti ada yang kena," sebutnya.

"Karena kan mau bikin tanggul. Nah kita nggak mungkin tunda-tunda," lanjutnya.

Ahok juga mengaku tidak peduli kendati pada Oktober nanti dirinya akan cuti sebagai kewajiban yang ditetapkan KPU untuk calon petahana seperti dirinya.

"Jalan aja terus, semua lebih demen dong, kalau aku cuti mereka lebih sering gusur," ujarnya.

Mantan politikus Gerindra ini juga menuturkan kemungkinan penggusuran yang dilakukan lebih kasar dari yang ia lakukan untuk menjatuhkan namanya.

"Jangan-jangan gusurnya lebih kasar dari yang saya minta. Supaya orang benci sama saya kan," pungkasnya. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Pasar Ikan Habis, Muara Angke Jadi Target Ahok Berikutnya Pasar Ikan Habis, Muara Angke Jadi Target Ahok Berikutnya
Bukit Duri 'Beres', Ahok Bidik Sungai Krukut di Kemang Bukit Duri 'Beres', Ahok Bidik Sungai Krukut di Kemang
Kali Krukut Kemang akan Ditertibkan, Warga: Ntar Juga Nggak Jadi! Kali Krukut Kemang akan Ditertibkan, Warga: Ntar Juga Nggak Jadi!

#Kali Krukut Tanah Abang #Kali Krukut #Penggusuran Permukiman #Penggusuran #Muara Angke #Cuti Petahana #Cuti Kampanye #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar