46 Pasien Meninggal, Lantai 4 Rumah Sakit ini Diselimuti Misteri

Ilustrasi Serum. (Foto: foter.com)

Arah -  Dua pasien di rumah sakit Oguschi, Yokohama, Jepang yang meninggal pada akhir September lalu, mendorong penyelidikan ke serangkaian kematian atas 46 pasien. Seluruh pasien yang secara beruntun meninggal sejak Juli itu, merupakan penghuni lantai 4 di bangsal Kanagawa.

Manajemen RS Oguchi tak bisa memastikan apakah kematian beruntun para pasien itu diakibatkan infeksi rumah sakit. Pihak rumah sakit malah menduga penyebab kematian para pasien itu adalah disebabkan tempat itu kini lebih banyak menerima pasien dengan berbagai jenis penyakit serius.

Keraguan ini membawa polisi menyelidiki kasus kematian misterius tersebut. Kepolisian Jepang menduga, para pasien mati akibat sengaja dibunuh. Menurut polisi, tersangka pembunuhan dua orang pasien sebuah rumah sakit di Yokohama adalah seseroang yang mengetahui situasi rumah sakit dan memiliki pengetahuan soal obat-obatan.

Polisi juga menduga, tersanga secara acak meracuni cairan infus karena sebanyak 10 bungkus cairan infus yang sudah tak terpakai ditemukan memiliki lubang-lubang kecil.

Lubang-lubang itu kemungkinan menjadi jalan bagi tersangka untuk memasukkan substansi berbahaya, yang diyakini polisi digunakan untuk membunuh kedua pasien di RS Oguchi, Yokohama. Sudah sepekan kepolisian menggelar investigasi kasus ini tetapi pelaku dan motif meracuni cairan infus itu hingga kini belum terungkap.

Bangsal Kanagawa di rumah sakit itu memiliki 85 ranjang dengan spesialisasi pengobatan penyakit dalam, ortopedi, dan rehabilitasi pasien lanjut usia.Bangsal ini juga banyak dihuni para pasien dengan penyakit berat stadium akhir.

Pihak rumah sakit pertama kali melaporkan dugaan seseorang meracuni cairan infus adalah pada 20 September lalu. Hingga kini polisi baru menetapkan Nobua Yamaki dan Sozo Nishikawa, keduanya pasien berusia 88 tahun, meninggal dunia karena keracunan.

Sayangnya, penyidikan polisi terkait penyebab kematian para pasien itu menjadi rumit karena sebagian besar jenazah pasien sudah dikremasi.

 

Berita Terkait

Jenis Racun Yang Berada di Sekitar Kita Jenis Racun Yang Berada di Sekitar Kita
Diduga Diracun dengan Sianida, Dua Anjing Meregang Nyawa Diduga Diracun dengan Sianida, Dua Anjing Meregang Nyawa
Fahri Hamzah: Vaksin Itu Hasil Monopoli Mudah Dilacak Fahri Hamzah: Vaksin Itu Hasil Monopoli Mudah Dilacak

#Rumah Sakit #Pasien Meninggal #Jepang #tewas #vaksin #racun mematikan #racun

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar