Selama Kampanye, Ahok Bersedia Hadiri Undangan Warga DKI

Ilustrasi: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memasuki mobilnya usai diperiksa Bareskrim di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/7). Ahok diperiksa terkait proses pembelian lahan di Cengkareng Barat, Jakarta Barat. (Antara/Reno Esnir)

Arah -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama —yang akrab disapa Ahok— mengatakan dirinya akan bersedia datang ke undangan warga Jakarta pada masa kampanye berlangsung.

Baik itu undangan pernikahan, ulang tahun, ataupun warga yang meninggal dunia.

"Oh terima, dan datang. Kita datang kok. Dari dulu, waktu masih jadi bupati kita juga sering datang," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (3/10/2016).

Ia mengaku, dalam seminggu bisa mengunjungi hingga 10 lokasi undangan, khususnya di akhir pekan.

"Tapi kan sehari paling kalau siang maksimal tiga kalau (lokasinya) berdekatan. Kalau malam maksimal dua. Selama Sabtu Minggu bisa 10 lokasi," sebutnya.

Ia tidak khawatir kunjungannya ke undangan warga akan dianggap sebagai bagian kampanye.

"Makanya, kamu perhatiin deh. Kalau politisi yang hadir buat kampanye, pasti dimintain tuan rumah buat naik ke panggung ngomong-ngomong. Saya lakuin enggak? Enggak. Saya sebisa cepat, cepat salaman, cepat foto-foto, cepat kelua‎r, karena saya mau ngejar dua tiga tempat. Itu saja bedanya," jelas Ahok.

Kampanye bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan berlangsung pada 25 Oktober hingga 14 Februari 2017, termasuk untuk Pilkada DKI Jakarta.

Terdapat tiga pasangan yang akan meramaikan bursa Pilkada DKI tahun depan, meliputi pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan terakhir Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

MK Minta Ahok Buktikan Adanya Kerugian Konstitusional MK Minta Ahok Buktikan Adanya Kerugian Konstitusional
Di Sidang Lanjutan, Ahok Janji akan Keluarkan Senjata Pamungkas Di Sidang Lanjutan, Ahok Janji akan Keluarkan Senjata Pamungkas
Diwajibkan Cuti, Ahok akan Bawa Saksi Ahli ke Sidang MK Diwajibkan Cuti, Ahok akan Bawa Saksi Ahli ke Sidang MK

#Ahok-Djarot #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Cuti Kampanye #Cuti Petahana #Gubernur DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar