Tajam di Klub Baru, Balotelli 'Ketuk' Pintu Timnas Italia

Ilustrasi sepakbola (khunaspix/freedigital.photos.net)

Arah - Ketajaman Mario Balotelli bersama klub barunya Nice membuka peluang dirinya untuk dipanggil kembali ke timnas Italia. Pelatih Italia Giampiero Ventura mengatakan peluang Balotelli terbuka jika terus mencetak gol.

Balotelli yang tidak masuk skuad untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan ini melawan Spanyol dan Macedonia, tidak memperkuat negaranya selama dua tahun saat tim Azzuri diarsiteki Antonio Conte. Namun ia menikmati kebangkitan performa sejak bergabung dengan tim Liga Prancis Nice.

Balotelli hijrah ke Nice dengan free transfer dari klub Liga Premier Liverpool. Sejauh ini dia telah mengemas 5 gol dari tiga penampilan di Ligue 1.

"Saya telah katakan sejak hari pertama bahwa saya tidak akan menutup pintu tim nasional bagi siapapun," ujar Ventura kepada wartawan.

"Ia telah mulai kembali bermain dan mencetak gol dan tidak ada keraguan mengenai kualitasnya, namun ia harus terus memberikan performa seperti itu."

Balotelli mencetak 19 gol untuk Italia dan terakhir kali tampil dari 47 kali penampilan timnasnya, saat timnya kalah 0-1 dari Uruguay pada Piala Dunia 2014.

Italia akan menjamu Spanyol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Kamis, setelah mengalahkan Israel pada pertandingan pembuka mereka.

"Itu merupakan pertandingan penting namun tidak menentukan," kata Ventura.

Dikatakan Ventura, Spanyol yang akan dihadapi Italia adalah tim yang berbeda dengan sentuhan Pelatih Jules Lopetegui.

"Pelatih ini yang begitu saya kagumi, telah memberikan adrenalin tim, keyakinan, dan membuat mereka menjadi tim yang sangat berbeda. Ini adalah Spanyol yang berbeda dengan yang di masa lalu."

Hanya juara grup yang dipastikan mendapatkan tempat di Rusia pada 2018. Sedangkan 8 runner up terbaik dari sembilan grup Eropa akan bertemu pada pertandingan playoff untuk memperebutkan empat tiket sisa.(Antara/Reuters)

Berita Terkait

Debut Manis Balotelli Setelah 'Didepak' Liverpool Debut Manis Balotelli Setelah 'Didepak' Liverpool
Kesal dengan Klopp, Agen Balotelli Lakukan Serangan Verbal Kesal dengan Klopp, Agen Balotelli Lakukan Serangan Verbal
Highlight Italia Tahan Imbang Spanyol 1-1 Highlight Italia Tahan Imbang Spanyol 1-1

#Liga Prancis (Ligue 1) #Mario Balotelli #Timnas Italia #Nice

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar