5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Beli GoPro Hero5

Kamera aksi GoPro Hero5 Black. (gopro.com)

Arah -  Lama dinanti-nanti, akhirnya pada akhir September lalu, GoPro resmi menghadirkan lini baru untuk kamera aksinya (action cam).

Tak tanggung-tanggung, GoPro langsung menggeber dua tipe kamera, yakni Hero5 Black dan Hero5 Session, serta satu drone bernama Karma.

Bersama itu, GoPro juga memperkenalkan layanan Cloud bertajuk GoPro Plus, yang berguna untuk menyimpan berbagai file foto dan video di komputas awan--mirip seperti Google Drive, OneDrive, atau Dropbox.

Nah, beberapa dari kamu mungkin sudah mempunyai kamera aksi GoPro sebelumnya, baik itu Hero4, Hero3+, Hero3, atau mungkin Hero2.

Tapi, kami punya beberapa alasan buat kamu yang sedang menimbang-nimbang untuk menggantinya menjadi Hero5 Black yang baru, atau kamu yang sedang ancang-ancang kepingin punya kamera aksi GoPro, mungkin bisa baca beberapa alasan ini dulu.

Kenapa kamu perlu beli Hero5 Black?

Pertama, selain lensa berkemampuan 12 MP dan built-in GPS, Hero5 Black memiliki layar 2-inci yang bisa disentuh. Walaupun beberapa review mengatakan layar sentuhnya masih belum seresponsif ponsel pintar.

Kedua, tak seperti pendahulunya, Hero5 Black satu ini memiliki fitur voice control (bisa dikontrol dengan suara dengan didukung tujuh bahasa). Konon, jumlah bahasanya akan terus ditingkatkan melalui update software. Seru banget, kan, kalau mau selfie-an?

Ketiga, Hero5 Black telah dilengkapi fitur anti-air tanpa harus dimasukkan ke casing khusus. Dengan begitu, kamu bisa membawa kamera ini nyemplung ke air, berenang bersama-sama, selama tak lebih dari 10 meter.

Keempat, fitur kamera yang lebih advance untuk pecinta fotografi. Selain menerima update terbaru berupa manual white balance, ISO, dan pengaturan shutter, Hero5 Black juga telah dibekali pengaturan manual exposure serta mendukung file-file RAW. Ya, ini berita gembira buat fotografer profesional!

Kelima, baik Hero5 Black maupun Hero5 Session, keduanya telah didukung komputasi Cloud (Cloud-connected), yang artinya seluruh foto dan video yang diambil bisa diatur auto-upload ke layanan Cloud saat kamera sedang dicharge.

Selebihnya, Hero5 seperti pendahulunya, memiliki fitur image stabilization, fitur rekam 4K hingga 30 fps, dan 1080p 120 fps.

Harga? Di AS, kamera ini telah tersedia di pasar sejak 2 Oktober lalu dengan harga 399 dolar AS (setara Rp5,1 juta). Sedangkan Hero4 Session dibanderol 299 dolar AS (setara Rp3,8 juta).

Bagaimana, mau nabung untuk Hero5?

Berita Terkait

Wow! Kamera GoPro Hero5 akan Dilengkapi GPS? Wow! Kamera GoPro Hero5 akan Dilengkapi GPS?
Ssst.. GoPro Diam-diam Bikin Kamera Mungil untuk VR Ssst.. GoPro Diam-diam Bikin Kamera Mungil untuk VR
Kenalkan, Kamera Aksi Baru dari Xiaomi Kenalkan, Kamera Aksi Baru dari Xiaomi

#GoPro #Kamera Aksi #Kamera

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar