Bagaimana Rasanya Melesat ke Ketinggian 4,5 Km dalam 20 Detik?

Pilot uji eksperimental asal Turki bernama Murat Ozpala melesat ke ketinggian 15.000 kaki dalam waktu 4,5 detik dengan pesawat F16. (YouTube)

Arah -  Salah satu momen paling menegangkan dari terbang dengan pesawat adalah ketika sedang lepas landas. Bagi segelintir orang, momen ini bahkan bisa membuatnya sangat cemas sampai harus menenggak obat penenang.

Lalu, bagaimana rasanya melesat ke ketinggian belasan ribu kaki hanya dalam hitungan detik? Ini bahkan berkali-kali lipat dari kecepatan mobil Formula One. Tenang, Anda tidak perlu benar-benar menaiki sebuah jet tempur untuk sekadar membayangkan sensasinya.

Seorang pilot uji eksperimental asal Turki bernama Murat Ozpala berhasil merekam momen tersebut dengan kamera aksi. Dalam keterangan, dia mengatakan film ini direkam dari dalam kokpit pesawat jet milik Pakistan Air Force F-16 BM Block 15.

Dalam waktu 45 detik, Murat merekam momen sejak dari landasan, lepas landas, dan melesat sampai ketinggian 15 ribu kaki, atau sekitar 4,5 kilometer di atas permukaan planet.

Ya, semuanya hanya membutuhkan waktu 20 detik. Nggak percaya? Ini videonya.

Berita Terkait

Kenapa Tiap Pesawat Masih Menyediakan Asbak di dalam Kabin? Kenapa Tiap Pesawat Masih Menyediakan Asbak di dalam Kabin?
Belum Puas dengan Mobil, Tesla Segera Bikin Pesawat Listrik Belum Puas dengan Mobil, Tesla Segera Bikin Pesawat Listrik
Dibuka, 36 Lowongan Kerja untuk Proyek Google X Dibuka, 36 Lowongan Kerja untuk Proyek Google X

#Jet Tempur #pesawat #pesawat terbang #pesawat udara #unik #mobil unik #Olahraga Unik #Transportasi Unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar