Duh, Samsung Setop Penjualan Galaxy Note 7 di Seluruh Dunia

Ilustrasi: Samsung Galaxy Note7 yang sudah bisa dipesan secara pre-order di AS mulai 3 Agustus 2016. (Facebook/SamsungMobile)

Arah -  Hari ini, Selasa (11/10), empat operator raksasa Amerika —Verizon, AT&T, T-Mobile, Sprint— telah sepakat menghentikan penjualan Samsung Galaxy Note 7, termasuk retailer Best Buy.

Di saat yang sama, Samsung masih belum mengetahui apa penyebab Galaxy Note 7 versi pengganti yang ternyata diketahui juga mudah meledak.

Dalam keterangan resmi, Samsung menyatakan telah meminta seluruh mitra globalnya untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7, termasuk program penukaran unitnya dengan yang baru.

Sementara perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait laporan-laporan yang masuk terkait isu baterai yang mudah terbakar pada unit Galaxy Note 7 versi pengganti.

Tentu ini menjadi situasi yang sangat sulit dan merugikan Samsung, karena sang vendor ponsel pintar terbesar di dunia itu bakal kehilangan banyak pengguna loyal.

GSMArena melansir, ini semua berawal dari langkah Samsung yang memburu-buru peluncuran Galaxy Note 7 agar lebih dulu muncul di pasar ketimbang iPhone 7 pada 2 Agustus lalu, mempercepat proses manufaktur, yang berakibat pada isu baterai yang mudah meledak saat diisi ulang dayanya.

Namun, sekali lagi Samsung malah tertimpa tangga. Setelah membuat program penggantian unit Galaxy Note 7 yang lama dengan unit pengganti yang baru, timbul masalah yang sama, yang justru membuat posisi perusahaan semakin sulit.

Samsung pun bergegas memperbarui halaman situsnya terkait program recall unit Note 7 dengan info pengembalian semua unit tersebut kepada perusahaan hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

Berita Terkait

Gara-gara Meledak,Galaxy Note 7 Kini Diawasi di Semua Penerbangan Gara-gara Meledak,Galaxy Note 7 Kini Diawasi di Semua Penerbangan
Akhirnya, Produksi Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan Akhirnya, Produksi Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan
Gampang Meledak, Samsung Akhirnya Ganti Baterai Galaxy Note 7 Gampang Meledak, Samsung Akhirnya Ganti Baterai Galaxy Note 7

#Samsung Galaxy Note7 #Samsung Mobile #Ponsel Meledak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar