Jaringan 5G Sudah Mulai Dicoba dan Akan Segera Diterapkan

Ilustrasi Jaringan 5G (Foto:Istimewa)

Arah - Salah satu Operator seluler terbesar di Tiongkok, China Mobile, mulai melakukan uji jaringan 5G yang akan mencakup lebih dari 100 kota.

Teknologi jaringan 5G ini memungkinkan para penggunanya di Tiongkok untuk mendapatkan akses Internet 20 kali lebih cepat dari kecepatan jaringan 4G.

Dilansir dari China Daily, teknologi 5G yang diuji ini menggunakan beragam antena besar untuk mencakup banyak pengguna dan peningkatan kapasitas yang besar dalam mendukung penggunaan mobile data.

Tak hanya koneksinya yang super cepat, jaringan 5G juga diklaim memiliki latency lebih kecil. Kecepatan Internet jaringan 5G mencapai 20 Giga byte per second (Gbps). Waktu yang dibutuhkan untuk menerima balasan saat mengirim permintaan data juga terbilang sedikit. Latency 5G diharapkan hanya 1ms, dibanding 4G yang 10ms.

The International Telecommunications Union yakni salah satu bagian dari PBB, memperkirakan bahwa jaringan 5G baru bisa digunakan secara luas pada tahun 2020 setelah standar jaringan 5G ditetapkan. Produk itu baru bisa menikmati layanan tersebut mulai tahun 2019.

Berita Terkait

Wow Ternyata Tiongkok Memiliki Miliuner Lebih Banyak dari AS Wow Ternyata Tiongkok Memiliki Miliuner Lebih Banyak dari AS
Masa Depan Internet Terancam, Ini Kata Ahli ... Masa Depan Internet Terancam, Ini Kata Ahli ...
Microsoft: Tak Ada Peluru Perak Hentikan Teroris Gunakan Internet Microsoft: Tak Ada Peluru Perak Hentikan Teroris Gunakan Internet

#Jaringan 5G #internet #Tiongkok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar