International Islamic Fair, Ajang Silaturahmi Dunia Islam

Pembukaan Acara International Islamic Fair 2016 oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUi) Maaruf Amin, Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Kosmetika (LPPOM) MUI, Dr Lukmanul Hakim, di JIEXPO Kemayoran, Kamis (20/10). (arah.com/Dani Hermansyah)

Arah - Indonesia menggelar sebuah hajatan besar tingkat Internasional yang bernama International Islamic Fair (IIF) 2016 yang dimulai pada hari ini, Kamis (20/10/2016).

Acara yang baru pertama kali digelar ini akan berlangsung selama empat hari yakni pada tanggal 20 Oktober hingga 23 Oktober 2016 bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Ketua Panitia IIF 2016, Magda Safrina menjelaskan bahwa IIF lahir sebagai wadah bagi negara Islam atau negara berpenduduk Muslim dunia untuk berkumpul dan melakukan pertukaran budaya, seni, dan pariwisata.

"Izinkan saya perkenal kan International Islamic Fair 2016 adalah upaya untuk mepersatukan umat islam diseluruh dunia melaui pertukaran budaya, seni dan pariwisata," kata Magda saat beri sambutan di lokasi, Kamis (20/10).

"Ini adalah pertama kalinya Internasional Islamic Fair (IFF) 2016 diselenggarakan," tambah dia.

Menurut Magda, IIF ini sendiri meliputi lima aspek kegiatan yaitu yaitu Islamic Cuture Expo, Islamic Fashion, Islamic Food & Bevarage, Islamic Education & Book Fair, serta Islamic Fair. 

"Acara Jakarta International Expo, ini akan menampilakan Islamic Cuture Expo, Islamic Fashion, Islamic Food & Bevarage, Islamic Education & Book Fair, serta Islamic Fair," imbuhnya.

Selain itu, Magda menambahkan, IIF akan dimeriahkan dengan pameran dan atraksi kesenian, seminar, talkshow, kompetisi, fashion show, bedah buku dan banyak lagi. Magda juga menyambut para tamu undangan dan pengunjung dengan mengatakan selamat datang di ajang silaturahmi dunia Islam.

"Welcome to IFI 2016 dan selamat datang di ajang silaturahmi dunia Islam," ucap dia.

Menurut pantauan, acara pembukaan IFI turut menghadiri beberapa tokoh, diantaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUi) Maaruf Amin,  Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Kosmetika (LPPOM) MUI, Dr Lukmanul Hakim, serta duta besar negara sahabat. (Dani Hermansyah)

Berita Terkait

Wow…! Presiden Jokowi Berdecak Kagum atas Prestasi Musa Wow…! Presiden Jokowi Berdecak Kagum atas Prestasi Musa
4 Gubernur Ini Penghafal Qur’an 4 Gubernur Ini Penghafal Qur’an
Backpacker Penyandang Disabilitas Siap Keliling Eropa Backpacker Penyandang Disabilitas Siap Keliling Eropa

#Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) #Wisata Islami #Muslim Juara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar