WeShop Indonesia Raih Pendanaan Ratusan Miliar Rupiah

Ilustrasi: Tampilan website WeShop Indonesia. (weshop.co.id)

Arah - WeShop Global Group, pionir regional e-commerce lintas batas dari Singapura, mengumumkan investasi senilai jutaan dolar AS (setara ratusan miliar rupiah) pada platform belanja lintas batas pertama di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis disebutkan, Nexttech Group of Technopreneurs dan Haspro Holdings Sdn Bhd mengumumkan investasi sebesar tujuh digit dolar AS dan jumlah lain yang tidak disebutkan secara pasti pada WeShop Indonesia dan WeShop Global Group untuk mendorong e-commerce lintas batas di Indonesia.

Dana tersebut akan digunakan untuk mempromosikan keuntungan belanja lintas batas pada pelaku belanja online dalam negeri, dan untuk menguatkan operasional dan layanan pelanggan WeShop Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara.

Presiden Direktur NextTech Philippe Nguyen dan Charles Ng, yang mewakili Haspro, menekankan alasan utama investasi mereka di Indonesia karena melihat potensi WeShop untuk mengubah cara masyarakat mengimpor dan mengekspor melalui e-Commerce.

"Hal ini mirip dengan apa yang telah dilakukan Uber dengan sukses di industri transportasi, di bawah perspektif memberikan keuntungan nyata bagi konsumen versus cara belanja tradisional," ujar Nguyen, seperti dikutip Antara.

Melalui www.weshop.co.id masyarakat Indonesia dapat membeli jutaan produk original yang tinggi permintaannya dari Amerika Serikat dan negara maju lainnya, yang tidak tersedia.

Ada lebih dari 200 juta produk yang bersumber dari marketplace papan atas, seperti Amazon dan eBay, yang sekarang dapat dibeli oleh masyarakat di Indonesia melalui WeShop Indonesia.

Disebutkan pembeli online dapat mencari jutaan produk yang tidak tersedia atau lebih mahal di dalam negeri, atau lebih murah hingga 70 persen daripada membeli di toko dalam negeri.

Emme Dao, Founder dan CEO WeShop Global Group mengatakan, belanja lintas batas adalah tren yand sedang melonjak di e-commerce, tumbuh dua kali lipat lebih cepat daripada total keseluruhan pasar B2C (bussines to consumer) dan lima kali lebih cepat dibandingkan dengan perdagangan lintas batas global hingga 2020.

Berita Terkait

Tahun Ini, E-commerce di Indonesia Capai Rp300 Triliun Tahun Ini, E-commerce di Indonesia Capai Rp300 Triliun
Netizen Heboh Ada Bayi Perempuan di Jual di eBay Netizen Heboh Ada Bayi Perempuan di Jual di eBay
Wah! MatahariMall Dapat Pendanaan Rp1,3 Triliun dari Jepang Wah! MatahariMall Dapat Pendanaan Rp1,3 Triliun dari Jepang

#WeShop Indonesia #e-commerce #Belanja/ Transaksi Online #Amazon #eBay #Situs eBay

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar