Samsung Galaxy S8 akan Pakai Baterai Buatan LG?

Konsep Samsung Galaxy S8 oleh Steel Drake dari Behance.net. (Phone Arena)

Arah -  Samsung terus memutar otak untuk mencari solusi isu baterai yang mudah meledak pada perangkat Galaxy Note 7.

Entah habis akal atau panik, kabar terbaru yang dilansir GSMArena, Jumat (21/10), raksasa perusahaan asal Korea Selatan itu diam-diam berencana menggandeng rivalnya, LG Mobile, untuk menjadi penyuplai baterai perangkat Galaxy S8 mendatang.

Ya, Samsung Galaxy S8. Benarkah?

Jika benar, ihwal tersebut bisa dimaklumi karena Samsung terhitung "babak belur" gara-gara tragedi Galaxy Note 7 yang mengglobal.

Eksekutif Samsung, yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, "kami melihat-lihat beragam pemasok, termasuk LG Chem."

Pernyataan itu mengisyaratkan bahwa Samsung telah membuka pintu selebar-lebarnya pada seluruh pemasok baterai untuk Galaxy S8, termasuk LG.

Selama ini, Samsung Electronics selalu menggunakan baterai produksi SDI dan ATL. Namun, tragedi Galaxy Note 7 membuat perusahaan menyetop kerja samanya dengan dua mitra penyuplai tersebut.

Sumber internal Samsung mengaku, meski ada rencana bermitra dengan LG tersebut, namun perusahaan sampai saat ini belum menandatangani nota kerja sama apapun.

"Tetapi, pembicaraan bisa jadi sedang berlangsung. Ini akan sangat tertutup karena Samsung dan LG biasanya saling menolak untuk menggunakan komponen milik rival sejak mereka bersama-sama bertarung di produk-produk elektronik konsumer," ujar sumber tersebut.

Berita Terkait

Bos Samsung Minta Maaf Terkait Galaxy Note 7 Bos Samsung Minta Maaf Terkait Galaxy Note 7
Galaxy Note 7 Gagal, Analis: Samsung Merugi Rp222 Triliun Galaxy Note 7 Gagal, Analis: Samsung Merugi Rp222 Triliun
Duh, Samsung Tarik 'Galaxy Note 7' dari Peredaran Duh, Samsung Tarik 'Galaxy Note 7' dari Peredaran

#LG Electronics #Samsung Galaxy Note7 #Samsung Mobile #Samsung #Ponsel Gagal #Ponsel Meledak #ponsel pintar #Samsung Galaxy S8

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar