Rabu, Mourinho-Guardiola Reuni di Piala Liga Inggris

Jose Mourinho (kanan) dan Pep Guardiola. (Shutterstock/clickon.co)

Arah - Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan saling berhadapan untuk kedua kalinya musim ini ketika Manchester United (MU) —juara bertahan Piala Liga Inggris— melawan Manchester City di putaran empat piala tersebut pada Rabu.

Skuat City besutan Guardiola sedikit lebih unggul ketika pertandingan sebelumnya ketika timnya menang dengan skor 2-1 di Old Trafford melalui gol Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho.

Namun, City tampil kurang maksimal sejak itu, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Southampton pada Minggu. Hasil tersebut membuat mereka gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir, sedangkan skuat MU besutan Mourinho dihancurkan mantan klubnya Chelsea dengan skor 0-4.

Ketika ditanya tentang lawan selanjutnya di Piala Liga dapat membantu memotivasi mental pemainnya, Mourinho mengatakan kepada MUTV: "Saya akan lebih memilih bermain di Liga Premier Inggris."

"Kondisi yang buruk di Liga Premier Inggris. Dengan serangkaian hasil tersebut, kami terpaut enam poin dengan pemuncak klasemen. Kami alami periode pertandingan yang sangat sulit."

"Kami benar-benar sedih, namun ini bukan untuk anak anak. Ini untuk para pria dan besok (Senin) kami harus menjadi pria dan bekerja untuk pertandingan berikutnya."

Sedangkan, Guardiola lebih menekankan perubahan mental setelah mendapat raihan yang kurang maksimal, ketika dikalahkan Tottenham dan Barcelona lalu imbang 1-1 melawan Everton serta hasil yang sama melawan Southampton.

"Sangat penting untuk mengubah mental kami dari pertandingan sebelumnya," kata Guardiola, dikutip AFP.

"Semuannya memengaruhi Anda. Bila Anda bermain baik atau buruk, itu akan memengaruhi Anda secara mental, jadi kami sedang berusaha."

"Kami akan lihat besok, setelah para pemain bugar, lalu menentukan apakah pergantian diperlukan atau tidak."

Berita Terkait

Legenda MU: Bukan Mou, Pep yang Pantas Disebut 'The Special One' Legenda MU: Bukan Mou, Pep yang Pantas Disebut 'The Special One'
Cantona: Mending Pep Guardiola Ketimbang Mourinho Cantona: Mending Pep Guardiola Ketimbang Mourinho
Dihujani Kritik, Mourinho Dibela Pep Guardiola Dihujani Kritik, Mourinho Dibela Pep Guardiola

#Joseph Guardiola #Pep Guardiola #Jose Mourinho #Manchester United #Manchester United vs Manchester City

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar