Surface Studio, Senjata Microsoft untuk Jegal' Apple iMac

Surface Studio, all in one PC terbaru dari Microsoft untuk menantang Apple iMac. (microsoft.com)

Arah - Microsoft kembali unjuk gigi di pasar komputer PC. Tapi, kali ini tak hadir dengan CPU, melainkan all-in-one desktop. Namanya, Microsoft Surface Studio.

Mirip Apple iMac? Ya, ini akan menjadi pesaing beratnya. Karena dengan layar lebar beresolusi tajam itu, Microsoft pun menyasar segmen pasar profesional dan kreatif, seperti artis visual, arsitek, editor, penulis, atau bahkan akuntan.

Layar Surface Studio berukuran 28 inci dengan rasio aspek 3:2, di mana tebalnya sendiri sekitar 1,2 cm. Sangat tipis untuk sebuah all-in-one PC.

Layar itu pun dibekali teknologi layar sentuh serta PixelSense Display, yang membuatnya agak lebih unggul ketimbang iMac biasa.

Layar menawarkan resolusi 4.500 x 3.000 piksel dengan kedalaman 192 dot per inci. Selain itu, layar diklaim memiliki 13,5 juta piksel atau 63 persen lebih tajam dari TV 4K.

Mengintip "dapurnya," Microsoft Surface Studio mengandalkan prosesor Intel i5 dan i7 dengan opsi RAM mulai 6GB, 16GB, hingga 32GB. Tak ketinggalan storage drive sebesar 2TB untuk menunjang kinerja berat sekalipun.

Sedangkan untuk kartu grafisnya, Microsoft mengadopsi Nvidia GeForce GTX 965 M 2GB GPU GDDR5 (8GB dan 16GB) dan Nvidia GeForce GTX 980M 4GB GPU GDDR5 (32GB).

Minat?

Tenang, Surface Studio baru dapat dipesan di AS, dan akan mulai tersedia pada 15 Desember mendatang dengan harga mulai 2.999 dolar AS (setara Rp39 juta) hingga 4.199 dolar AS (setara Rp54 juta).

Berita Terkait

Matebook, Perangkat 2-in-1 Pertama ala Huawei Matebook, Perangkat 2-in-1 Pertama ala Huawei
Canggih! Dua Laptop 'Transformer' Muncul Kembali Canggih! Dua Laptop 'Transformer' Muncul Kembali
Mi Mix, Ponsel Cantik Berlayar Lebar Tanpa Tepi Layar Mi Mix, Ponsel Cantik Berlayar Lebar Tanpa Tepi Layar

#microsoft #Personal Computer #Komputer Tablet 2-in-1 #komputer tablet #komputer #All in One PC

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar