Sir Alex Ferguson: Dia Paling Layak Dapat Ballon d'Or!

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (Wikimedia)

Arah - Gelar pemain terbaik dunia atau dikenal dengan Ballon d'Or menjadi cita-cita semua pesepak bola sejagat. Pada 24 Oktober lalu, France Football telah mengumumkan daftar 30 pemain yang dianggap layak menyandang gelar paling prestisius di lapangan hijau itu.

Sebelumnya, legenda Real Madrid Raul Gonzalez telah menjagokan Cristiano Ronaldo untuk menyabet gelar tersebut untuk tahun 2016.


Baca juga:

Raul: Pemenang Ballon d'Or 2016 adalah ...

Ozil Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Arsene Wenger Malah Bersyukur

Dua Striker Tajam Masuk Nominasi Ballon d'Or 2016

Ronaldo dan Messi Masuk, Ini Daftar Nominator Ballon d'Or 2016

Tapi, bagaimana pendapat seorang Sir Alex Ferguson? Mantan arsitek kenamaan Manchester United selama 27 tahun itu ternyata tidak menjagokan pemain Setan Merah seperti Wayne Rooney, Paul Pogba, ataupun Zlatan Ibrahimovic.

Lantas siapa yang dianggap Fergie layak meraih Ballon d'Or 2016?

Jawabannya, Cristiano Ronaldo.

"Prestasinya tak terkalahkan, dia telah melewati setahun yang luar biasa, memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan menjadi kapten untuk Timnas Portugal meraih juara Piala Eropa 2016," ucap Ferguson pada Marca, yang dikutip Express, Minggu (30/10).

"Walau dia melewati final Euro karena cedera, ia selalu berdiri di pinggir lapangan untuk menyemangati rekan-rekannya karena ia benar-benar berhasrat untuk menang, mengangkat trofi. Dialah Ronaldo."

Menurut Fergie, yang melatih Ronaldo selama enam tahun sejak 2003 hingga 2009, yakin Ronaldo bisa mendapatkan gelar itu dengan mudah.

"Ada pemain-pemain yang memang terlahir dengan bakat hebat, ada pula pemain-pemain yang menjadi hebat karena faktor etos kerja, itu diperlukan untuk menjadi pemain yang lengkap," kata Ferguson.

"Cristiano memiliki tekad itu, terobsesi menjadi yang terbaik, diikuti dengan disiplin yang menakjubkan selama pelatihan. Dia konsisten, bahkan di Inggris dia adalah contoh untuk semua orang. Menurutku, dia yang paling layak mendapat Ballon d'Or."

Berita Terkait

Raul: Pemenang Ballon d'Or 2016 adalah ... Raul: Pemenang Ballon d'Or 2016 adalah ...
Bintang Barcelona Yakin Ronaldo Jadi Pemenang Ballon d'Or Bintang Barcelona Yakin Ronaldo Jadi Pemenang Ballon d'Or
Simeone: Griezmann Ditakdirkan Bersama Messi dan Ronaldo         Simeone: Griezmann Ditakdirkan Bersama Messi dan Ronaldo

#Cristiano Ronaldo #Sir Alex Ferguson #Alex Ferguson #Manchester United #Ballon d'Or #Pemain Terbaik Dunia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar