Ferguson Sebut Hanya Ronaldo yang Layak Angkat Ballon d'Or

Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (Antara/REUTERS/Juan Medina).

Arah -  Mantan Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan tidak ada pemain selain Cristiano Ronaldo yang layak memenangkan Ballon d'Or 2016. Ronaldo memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid musim lalu dan mengantarkan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

"Saya tidak bisa memikirkan pemain yang lebih baik untuk mengangkat Ballon d'Or (dari Cristiano Ronaldo)," ujar Ferguson kepada Marca seperti dilansir Footbal Espana.

Messi Telah Buktikan Diri Bisa Bermain di Segala Cuaca

Lewati Ronaldo, Bale Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Dikatakan Fergie, salah satu pengalaman yang paling membanggakan dirinya adalah Ronaldo pernah menjadi bagian penting Manchester United.

"Prestasinya tak terkalahkan, dia memiliki tahun yang indah, memenangkan Liga Champions kedua dengan Real Madrid dan kapten Portugal di Euro 2016, di mana meski absen di final karena cedera," kata Fergie.

Fergie tidak terkejut ketika akhirnya Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Dia telah melihat perkembangan CR7 ketika mantan anak asuhnya itu berusia 17 tahun.

"Ada pemain yang lahir untuk menjadi besar karena bakat alami mereka, tetapi untuk orang lain, ada faktor penting lain, etos kerja juga dibutuhkan untuk menjadi pemain yang lengkap," kata Fergie.

"Cristiano memiliki tekad ini, keinginan menjadi yang terbaik, di tingkat obsesif, dipayungi dengan disiplin luar biasa dalam latihan," tambahnya.

Berita Terkait

Sir Alex Ferguson: Dia Paling Layak Dapat Ballon d'Or! Sir Alex Ferguson: Dia Paling Layak Dapat Ballon d'Or!
Ronaldo Dikritik, Pemain Real Madrid Kompak Pasang Badan       Ronaldo Dikritik, Pemain Real Madrid Kompak Pasang Badan
5 Pemain Bola dengan Gaji Termahal 5 Pemain Bola dengan Gaji Termahal

#Sir Alex Ferguson #Cristiano Ronaldo #Ballon d'Or #Real Madrid #Manchester United

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar