Ahok: 180 Bus TransJakarta Sudah Dihancurkan

Petugas memeriksa kursi bus Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta, Kamis (10/3). Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta segera merealisasikan perubahan kursi pada bus Transjakarta, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang, khususnya penumpang wanita. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama/16)

Arah - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan sebanyak 180 unit bus TransJakarta telah dihancurkan karena tidak layak lagi untuk dioperasikan.

"Pasti banyak warga yang tidak tahu kalau saat ini sebanyak 180 unit bus Transjakarta sudah kami hancurkan karena tidak layak operasi," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/4).

Meskipun demikian, dia memastikan pelayanan bus Transjakarta di seluruh koridor tidak akan mengalami gangguan sehingga para penumpang yang telah menunggu di halte tetap terlayani.

"Memang bus-bus yang dihancurkan itu saat ini belum ada gantinya karena bus-bus baru masih dalam proses pemesanan. Namun, dipastikan pelayanan bus Transjakarta akan tetap berjalan normal," ujar Ahok—sapaan akrab Basuki.

Berita Lainnya
Ahok Pesan Bus dari Swedia untuk Transjakarta

Dia menuturkan, penghancuran tersebut dilakukan mengingat kondisinya yang sudah tidak laik jalan dan dikhawatirkan membahayakan keselamatan penumpang.

"Dengan begitu, bisa mendorong orang-orang untuk beralih ke transportasi umum," tutur Ahok.

Selain menghancurkan ratusan bus yang sudah tidak layak jalan, Gubernur DKI yang berencana maju pada Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen itu juga meminta kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk merapikan halte-halte bus Transjakarta di seluruh koridor.

"Saya mau semua halte bus Transjakarta bersih, kaca-kacanya rajin dilap sehingga mengkilap. Saya tidak mau halte Transjakarta itu kotor. Kalau bersih kan para penumpang juga jadi nyaman," ungkap Basuki. (T.R027)

Berita Terkait

Ahok Pesan Bus dari Swedia untuk Transjakarta Ahok Pesan Bus dari Swedia untuk Transjakarta
Polisi Gelar Patroli Keliling ke Sejumlah Pangkalan Taksi Polisi Gelar Patroli Keliling ke Sejumlah Pangkalan Taksi
Matangkan Hapus 3 in 1, Ahok Gandeng Polda Metro Jaya Matangkan Hapus 3 in 1, Ahok Gandeng Polda Metro Jaya

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #transportasi umum #Transportasi #TransJakarta Rekondisi #TransJakarta #Pemprov DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar