Kongres PSSI, Ratusan Bonek Tertahan di Stasiun Senen

Ilustrasi foto: Suporter Persebaya, bonek. (Foto: Antara/Didik Suhartono)

Arah - Ratusan pendukung fanatik tim Persebaya Surabaya, Bonek yang akan menghadiri Kongres PSSI di Hotel Mecure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016) masih tertahan di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Pantauan Antara, suporter yang beratribut kaos hijau dan hitam dan membawa syal ini terlihat berkumpul di beberapa titik yang ada di kawasan Stasiun Senen. Bahkan, ada beberapa Bonek yang sudah berada di dalam bus yang disediakan. Sedikitnya ada tujuh Metromini yang "stand by".

Banyaknya Bonek diseputaran Stasiun Senen membuat keamanan ditingkatkan. Terbukti aparat kepolisian yang jumlahnya tidak jauh beda dengan pendukung Persebaya ini berada dititik-titik yang telah ditentukan. Tidak hanya berseragam, namun juga berpakaian preman.

Saat ini proses negosiasi antara perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto, perwakilan Bonek hingga aparat kepolisian sedang berlangsung disalah satu ruangan di Stasiun Senen.

Namun, sebelum melakukan negosiasi pria yang juga Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu menyatakan saat ini sudah ada sekitar 500 Bonek yang sudah ada di Jakarta.

"Saat ini kami menunggu Sekjen PSSI dan Wakapolda di ruangan Kepada Stasiun Senen," kata Gatot S Dewa Broto dalam pesen layanan singkat.

Infomasi yang berkembang, ratusan Bonek yang ada di Stadion Senen ini akan ditempatkan di Stadion Koja. Namun, perkembangan terakhir ada opsi Bonek akan ditempatkan di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Berita Terkait

Antisipasi Demo Bonek, 1.000 Polisi Amankan KLB PSSI Antisipasi Demo Bonek, 1.000 Polisi Amankan KLB PSSI
Polisi Halau Massa Bonek di Depan Gedung Kemenpora Polisi Halau Massa Bonek di Depan Gedung Kemenpora
Remaja Poso Fans Messi Bermain di Turnamen Internasional Remaja Poso Fans Messi Bermain di Turnamen Internasional

#Bonek #Stasiun Senen #Kongres PSSI 2016 #Konflik PSSI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar