Begini Cara Kerja Bom Nuklir ala ISIS

Ilustrasi. Ledakan Bom Nuklir (ilustrasi) (Foter/_Gavroche_ )

Arah - Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan Islamic State (IS) telah mengancam akan mengebom wilayah Inggris dengan bahan radio aktif alias nuklir ke jantung kota yang padat penduduk.

Dalam laporan tersebut, dikutip media Inggris Express, Cameron mengatakan IS kemungkinan akan memanfaatkan drone—yang bisa dengan mudah dibeli secara online—dan dikontrol dengan remote.

Informasi tersebut diperoleh Cameron dari informan terkait serangan teroris di Brussels, Belgia, bulan lalu. Sejumlah anggota IS disinyalir telah mengumpulkan bahan nuklir selama gerilya di Eropa sebelum insiden di Ibukota Belgia itu meledak.

Berita Lainnya
Salah Abdeslam Siap Menjadi Informan ISIS


Menurut laporan, IS atau dikenal juga dengan Daesh, telah menyelundupkan 90 pon (setara 40 kilogram) uranium kadar rendah dari Universitas Mosul di Irak, pada 2014 lalu.

"Isu keamanan nuklir dan bahan-bahannya, terutama ketika ini mencuat menjadi isu terorisme internasional, jelas akan menjadi prospek yang mengerikan," kata David Cameron.

"Dan, serangan yang terjadi di Belgia, kita sama-sama tahu bahwa ancaman itu benar-benar nyata," ungkapnya.

Berita Terkait

PM Inggris Khawatirkan Serangan ISIS Gunakan Nuklir PM Inggris Khawatirkan Serangan ISIS Gunakan Nuklir
Kelompok Ini Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Brussels Kelompok Ini Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Brussels
Belum Ada Laporan WNI yang Jadi Korban Bom Pakistan Belum Ada Laporan WNI yang Jadi Korban Bom Pakistan

#ISIS #Serangan Teroris #Serangan Bom Bunuh Diri #Serangan Bom #Bom Nuklir #David Cameron #Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar