Penerbangan Indonesia Meningkat, Pertanda Perekonomian Naik?

Ilustrasi Bandara (khunaspix/Freedigitalphotos.net)

Arah - Perkembangan perekonomian Indonesia dalam situasi global dipercaya memiliki dampak yang baik bagi meningkatnya jumlah penumpang pesawat selama periode Januari hingga Oktober 2016 di seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/11) seperti yang dilansir kantor berita Antara.

"Peningkatan jumlah penumpang diantaranya didukung oleh kondisi perekonomian Indonesia yang cukup baik sehingga permintaan perjalanan dengan pesawat meningkat di mana hal ini juga dapat dilihat dari dibukanya rute-rute baru baik itu internasional maupun domestik melalui bandara yang dikelola AP II," katanya.

Baca juga:

Gara-gara Nama, Hannah Al Rashid Pernah Ditahan di Bandara

Congrats! Rendang Jadi Makanan Favorit di Festival Asean Plus

Imigrasi Soetta Tolak Kedatangan Dua Wanita Maroko

Sebagaimana diketahui, pada periode Januari-Oktober 2016, jumlah penumpang di seluruh bandara yang dikelola AP II tercatat sekitar 77,66 juta penumpang atau meningkat 12,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 68,96 juta penumpang.

Sedangkan hingga akhir tahun ini atau sepanjang Januari-Desember 2016 diperkirakan jumlah penumpang dapat mencapai 93,23 juta penumpang atau naik 11 persen dibandingkan dengan Januari-Desember 2015 sebanyak 84,29 juta penumpang.

"Pada tahun ini juga beberapa maskapai juga mengganti pesawat berbadan sedang atau 'narrow body' menjadi berbadan lebar atau 'wide body' sehingga kapasitas meningkat," pungkasnya.

Berita Terkait:
Ekonomi Tumbuh di Atas 5 Persen, Presiden: Alhamdulillah!
Manajemen Lion Air Bantah Adanya Aksi Pilot Mogok
Penumpang Lion Air Mengamuk di Bandara Internasional Pekanbaru
Cuaca Buruk, Tiga Pesawat Gagal Mendarat
Aktivitas Bandara Luar Jawa Melonjak 40 Persen

Berita Terkait

Ekonomi Tumbuh di Atas 5 Persen, Presiden: Alhamdulillah! Ekonomi Tumbuh di Atas 5 Persen, Presiden: Alhamdulillah!
Manajemen Lion Air Bantah Adanya Aksi Pilot Mogok Manajemen Lion Air Bantah Adanya Aksi Pilot Mogok
Penumpang Lion Air Mengamuk di Bandara  Internasional Pekanbaru Penumpang Lion Air Mengamuk di Bandara Internasional Pekanbaru

#Penerbangan Indonesia #penumpang pesawat #Perekonomian Indonesia #PT Angkasa Pura

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar