Prabowo Indikasikan Situasi Politik Tanah Air Rentan Perpecahan

Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Arah - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan jika situasi politik saat ini di Indonesia sangat rentan perpecahan. Oleh karenanya, ia meminta agar masyarakat mampu menggunakan kepala dingin dan tidak terpancing hasutan yang mampu merusak NKRI.

"Ini membuat kita lebih waspada. Jadi kita tidak boleh terpancing untuk hal-hal yang bisa membahayakan keutuhan persatuan nasional," kata Prabowo dalam perbincangan beranda bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan Prabowo terkait banyaknya tokoh serta literatur yang menggambarkan banyaknya ancaman dalam memecah belah dan merebut Indonesia yang kaya akan sumber daya alam. Dia mengatakan seluruh tokoh dan pemimpin bangsa patut memelihara persatuan dan kesatuan NKRI sesuai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Apapun perbedaan, apapun ada selisih, marilah kita selesaikan dengan suasana yang sejuk, damai dan kekeluargaan," kata Prabowo.

Baca juga:

Ini Isi Pembicaraan Tertutup Jokowi dengan Prabowo di Istana

Bahas Isu Politik, Jokowi Panggil Setnov dan Prabowo ke Istana

Pertemuan Tertutup Nasdem dan Golkar, Bahas Dukungan untuk Ahok?

Mantan Danjen Kopassus ini menyampaikan bahwa perbedaan pandangan dalam politik jangan menjadi isu besar yang dapat memecah belah persatuan Indonesia. Prabowo mengatakan Presiden Joko Widodo dan dirinya memiliki pandangan yang sama, yaitu mengutamakan persatuan dan kesatuan Indonesia sesuai Pancasila dan UUD 1945.

"Masalah perbedaan politik, itu hal yang biasa. Tidak boleh menjadi masalah perpecahan yang berkelanjutan. Kita bertekad begitu. Jadi saya siap untuk memberi masukan setiap saat. Beliau sangat terbuka, jadi itu suasana yang sangat baik yang kita capai," tegas Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo telah menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membahas penguatan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya dengan Pak Prabowo membicarakan mengenai Indonesia, mengenai negara kita. Bagi kami berdua sama semangatnya yaitu demi merah putih, demi NKRI, demi Pancasila, demi Undang-Undang Dasar 1945, demi Bhinneka Tunggal Ika, kita sama," kata Presiden dalam jumpa pers di beranda Istana Merdeka pada Kamis siang.

Menurut Jokowi, dia bersama Prabowo komitmen untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia ditengah kemajemukan. Ditengah hangatnya isu politik menjelang Pilkada 2017, Presiden menyampaikan agar masyarakat Indonesia tidak terpecah belah. "Karena sangat mahal harganya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Presiden.

Berita Terkait:
Tiga Kejutan Prabowo untuk Presiden Joko Widodo
Ini Isi Pembicaraan Tertutup Jokowi dengan Prabowo di Istana
PPP: Pertemuan Jokowi-Prabowo Pendewasaan Demokrasi Indonesia
Curhat Luhut Panjaitan di Balik Pertemuan Jokowi dengan Prabowo
Kata Prabowo Soal Kemajemukan Bangsa Indonesia
FOTO: Jokowi-Prabowo, Pertemuan Dua Mantan 'Seteru'
FOTO: Menanti Laju di Atas dan di Bawah Bumi
Foto: Presiden dan Parlemen 'Rayakan' 71 Tahun HUT RI
FOTO: Gerak Jokowi Usai Aksi 4/11
FOTO: LRT, Menghubungkan Jakarta dan Kota Penyangga

Berita Terkait

Tiga Kejutan Prabowo untuk Presiden Joko Widodo Tiga Kejutan Prabowo untuk Presiden Joko Widodo
Ini Isi Pembicaraan Tertutup Jokowi dengan Prabowo di Istana Ini Isi Pembicaraan Tertutup Jokowi dengan Prabowo di Istana
PPP: Pertemuan Jokowi-Prabowo Pendewasaan Demokrasi Indonesia PPP: Pertemuan Jokowi-Prabowo Pendewasaan Demokrasi Indonesia

#presiden joko widodo #presiden jokowi #Jokowi-Prabowo #Prabowo Subianto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar