Prabowo: Demokrasi Membutuhkan Kritik

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11). Keduanya melakukan pertemuan membahas sejumlah masalah kebangsaan serta terus meneguhkan komitmen menjaga keutuhan NKRI dan "Bhinneka Tunggal Ika" berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila. (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Arah -  Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa di dalam sistem demokrasi, pemerintah membutuhkan kritik yang membangun dari seluruh pihak.

"Demokrasi membutuhkan kritik. Pak Jokowi tidak pernah meminta Gerindra tidak kritik dan saya tidak bisa, saya dari dulu komitmen sama beliau adalah beliau di eksekutif dan kami di legislatif. Kalau ada kebijakan yang kurang berkenan, maka kami akan kritisi," ujar Prabowo usai melakukan perbincangan dengan Presiden Joko Widodo beranda di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis.

Presiden Joko Widodo telah menerima kedatangan Prabowo di istana tersebut untuk membahas masalah kebangsaan dan upaya penguatan persatuan NKRI.

Menurut Prabowo, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah melalui kritik yang santun dan membangun.

Dia juga menilai seluruh masyarakat harus saling menjaga kesejukan kebangsaan dan persatuan Indonesia untuk sama-sama membangun bangsa.

Baca juga:


Wamen ESDM Tak Percaya Minyak Akan Habis

Prabowo yang berdiskusi dengan Presiden selama satu jam memuji Kepala Negara yang tidak takut akan kritik dan mempertimbangkan masukan-masukan dari luar pemerintahan.

Kendati demikian, Prabowo mendesak masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu membangun bangsa ditengah melambatnya ekonomi global.

"Jadi kritik itu ya bagus, asal tidak destruktif dan tidak mengarah kepada kekerasan. Itu yang kita harus hindari sebagai bangsa dan itu sikap saya," tegas Prabowo dikutip antara.

Presiden menerima kedatangan Prabowo di Istana Merdeka pada sekitar pukul 13.45 WIB dan melakukan diskusi selama sekitar satu jam.

Berita Terkait:
Prabowo: Masyarakat Jangan Terpancing Hasutan
Prabowo Indikasikan Situasi Politik Tanah Air Rentan Perpecahan
Ini Isi Pembicaraan Tertutup Jokowi dengan Prabowo di Istana
Gerindra-PKS Belum Juga Deklarasi Cagub, ini Sebabnya
Pengumuman Cagub-Cawagub Koalisi Kekeluargaan di Dua Tempat
FOTO: Jokowi-Prabowo, Pertemuan Dua Mantan 'Seteru'

Berita Terkait

Prabowo: Masyarakat Jangan Terpancing Hasutan Prabowo: Masyarakat Jangan Terpancing Hasutan
Prabowo Indikasikan Situasi Politik Tanah Air Rentan Perpecahan Prabowo Indikasikan Situasi Politik Tanah Air Rentan Perpecahan
Ini Isi Pembicaraan Tertutup Jokowi dengan Prabowo di Istana Ini Isi Pembicaraan Tertutup Jokowi dengan Prabowo di Istana

#Jokowi-Prabowo #Prabowo Subianto #Partai Gerindra #Demokrasi Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar