Kapolri: Kasus Penistaan Agama Tidak Boleh Memecah Bangsa!

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (arah.com/Wildan)

Arah -  Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, kasus Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, tidak boleh menjadi sumber pemecah belah bangsa.

"Saya mengimbau agar proses ini dikembalikan kepada hukum dan tidak dicampuradukkan ke ras, suku dan lain-lain," ujar Tito dalam sambutannya pada acara bertajuk "Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa" di Lapangan Monumen Nasional, Jumat pagi.

Dia menambahkan, Pilkada Serentak 2017 merupakan bagian dari sistem politik yang memberikan hak kepada semua warga untuk memilih pimpinannya.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berharap acara doa bersama masyarakat yang dilaksanakan di Lapangan Monas itu dapat menjadi langkah dasar dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI.
Tak hanya Kapolri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga mengajak seluruh umat beragama bersatu padu dengan tulus ikhlas memanjatkan doa demi keselamatan bangsa dan negara.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak semuanya bersyukur bahwa kita digerakkan hatinya untuk sama-sama berkumpul di sini untuk bersatu dengan tulus dan ikhlas untuk berdoa demi keselamatan bangsa," ujar Jenderal Gatot Nurmantyo dalam sambutannya pada acara bertajuk "Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa" di Lapangan Monumen Nasional, Jumat pagi.
Baca Juga:
Acara doa bersama di Monas tersebut merupakan salah satu lokasi yang menjadi pusat penyelenggaraan acara serupa yang dilaksanakan TNI/Polri di sejumlah lokasi lain seperti di gereja, pura, dan tempat ibadah lainnya.

Istigosah di Lapangan Monas tersebut dipimpin oleh Ustaz Arifin Ilham dan ceramah agama yang disampaikan Habib Al-Musyafah.

Selain itu, tampak hadir dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Muchammad Iriawan.

Berita Terkait:
Menteri Agama Batasi Diri Komentar Kasus Penistaan Agama
Bertemu Capaja TNI-Polri, Ini Pesan Presiden Jokowi
Kapolri Lantik Sejumlah Kapolda dan Perwira Tinggi Polri
Kapolri Ingin Persidangan Ahok Disiarkan Seperti Sidang Jessica
Dalami Dugaan Penistaan Agama, Polri Dengarkan 22 Saksi
FOTO: Gerak Jokowi Usai Aksi 4/11
FOTO: Armada Jaya 2016, Kemampuan Profesional Prajurit Matra Laut
Keren! Yuk, Intip Pameran Polisi 'Turn Back Crime'
Patroli Prajurit TNI di Perbatasan
Panglima TNI Gelar Apel Pengamanan KTT OKI

Berita Terkait

Menteri Agama Batasi Diri Komentar Kasus Penistaan Agama Menteri Agama Batasi Diri Komentar Kasus Penistaan Agama
Bertemu Capaja TNI-Polri, Ini Pesan Presiden Jokowi Bertemu Capaja TNI-Polri, Ini Pesan Presiden Jokowi
Kapolri Lantik Sejumlah Kapolda dan Perwira Tinggi Polri Kapolri Lantik Sejumlah Kapolda dan Perwira Tinggi Polri

#Polri #TNI/Polri #Kapolri #Panglima TNI #Penistaan Agama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar