Asyik, Kini Mengajukan KPR Bisa secara Online!

Ilustrasi rumah dijual. (Foto: istimewa)

Arah -  Ada kabar baik buat kamu yang ingin mengajukan Kredit Perumahan Rakyat (KPR), saat ini tidak perlu repot-repot lagi pergi ke bank, karena sekarang mengajukan KPR bisa dilakukan secara online.

KPR online ini berlangsung berkat kerja sama antara portal properti global Lamudi dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Baca juga:

Ini Dampak Pilkada pada Pasar Pembelian Properti

Australia Jadi Incaran Pengusaha Properti Indonesia

Menurut Mart Polman, Mananging Director Lamudi Indonesia, pengajuan KPR online ini memang sengaja dilakukan pihaknya guna membantu masyarakat untuk mengajukan KPR secara lebih mudah.

"Dengan menggunakan KPR online ini masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke bank untuk mengajukan KPR, Anda tinggal duduk di depan laptop ataupun smartphone maka proses pengajuan pun bisa langsung terjadi," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima arah.com, Jumat (18/11).

Nah, bagi kamu yang ingin coba mengajukan KPR via online berikut mekanismenya:

Buka Lamudi.co.id

Pertama, buka Lamudi.co.id. Setelah itu kamu diminta mengisi pencarian properti yang kamu incar, seperti lokasi, tipe properti, dan harga.

Setelah menemukan properti yang ingin dibeli, kemudian klik logo BTN atau menu 'Dapatkan KPR BTN'.

Kemudian kamu akan masuk ke halaman Simulasi KPR Konvesional Bank BTN. Di sana pemohon KPR diminta untuk mengisi kolom harga properti, uang muka, dan lama pinjaman kemudian klik hitung.

Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman simulasi pengajuan kredit konvensional, di sana kamu bisa melihat rincian berapa dana pinjaman yang akan terima, biaya provisi, biaya notaris, dan lain-lain.

Saat di halaman simulasi pengajuan kredit, jangan lupa untuk mengklik menu ajukan KPR dan mengisi kolom nama, nomor KTP, Kota, telepon, alamat e-mail, dan penghasilan per bulan.

Dihubungi oleh Tim Lamudi

Setelah mengisi data-data lengkap, kamu kemudian akan dihubungi oleh tim Lamudi satu hari setelah mengisi pengajuan KPR.

Hal tersebut dilakukan untuk memverifikasi data-datamu.

Dihubungi oleh Pihak BTN

Setelah selesai diverifikasi, kemudian kamu akan dihubungi oleh pihak bank BTN dan proses pengajuan KPR pun bisa langsung dilakukan. Beres, deh!

Berita Terkait:
Ternyata, yang Doyan Lihat-lihat Rumah di Internet Itu Perempuan
Beli atau Bangun Rumah, Mana Lebih Untung?
IPW: Rumah Pertama Uang Muka Nol Persen
Ini Dampak Pilkada pada Pasar Pembelian Properti
Portal Properti Ini Raih Pendanaan Rp430 M

Berita Terkait

Ternyata, yang Doyan Lihat-lihat Rumah di Internet Itu Perempuan Ternyata, yang Doyan Lihat-lihat Rumah di Internet Itu Perempuan
Beli atau Bangun Rumah, Mana Lebih Untung? Beli atau Bangun Rumah, Mana Lebih Untung?
IPW: Rumah Pertama Uang Muka Nol Persen IPW: Rumah Pertama Uang Muka Nol Persen

#Bisnis Properti #Portal Properti #Properti #Pameran Properti #kredit pemilikan rumah (KPR)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar