Mahasiswa Ngakak, Saat Sri Mulyani Bicara soal Dimas Kanjeng

Dok. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan keterangan pers tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 di kantor Kementerian Keuangan di Jakarta, Kamis (27/10). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Arah -  Kementerian Keuangan sedang gencar mensosialisasikan anggaran negara melalui kampanye "Sadar Anggaran". Untuk kegiatan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani turun langsung ke berbagai forum, termasuk kalangan mahasiswa di kampus.

Dalam kegiatan di kampus Universitas Indonesia, Senin (28/11), seorang mahasiswa mempertanyakan porsi utang yang terus meningkat di APBN. Menanggapi hal tersebut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengakui bahwa utang tak populer di masyarakat.

"Kalau kita lihat, kalau mau menyenangkan rakyat, kebijakan (utang) itu kan nggak populer," katanya. Di hadapan para mahasiswa di almamaternya itu, Sri Mulyani mengakui, yang disukai rakyat itu tidak membayar pajak, tapi pemerintah harus memberikan subsidi yang banyak.  

Baca Juga:
Ini Daftar Profesi yang Dibidik Tax Amnesty
Mahasiswa UI Mau Jadi Menkeu, ini Pesan Sri Mulyani
Kekayaan SyahriniSetara 46 Mobil Lamborghini

"So di sini (pengeluaran) gede, di sini (pajak) ngga mau bayar, tapi di sini (defisit) ngga mau ditutupi sama utang. Bagaimana caranya bisa mengelola seperti itu? Kalau bisa, kamu layak jadi menteri keuangan," ujar Sri Mulyani kepada mahasiswa penanya.

"Jadi ga bisa, I don't want defisit, I dont want to pay tax, I dont want subsidi dicabut. Kalau begitu ya cari Dimas Kanjeng saja," ujarnya disambut gelak tawa para mahasiswa.

Berita Terkait:
Aparatnya Ditangkap KPK, ini Tulisan Tangan Kemarahan Menkeu
Curhat Dicemburui Suami, Menkeu Mengaku Tiap Malam Tidur dengan …
Menkeu Tekan Ditjen Pajak Tingkatkan Penerimaan
Menkeu: BUMN Jangan Cuma Cari Untung
Sri Mulyani: Menkeu Adalah Menteri yang Mengelola Emosi

Berita Terkait

Aparatnya Ditangkap KPK, ini Tulisan Tangan Kemarahan Menkeu Aparatnya Ditangkap KPK, ini Tulisan Tangan Kemarahan Menkeu
Curhat Dicemburui Suami, Menkeu Mengaku Tiap Malam Tidur dengan … Curhat Dicemburui Suami, Menkeu Mengaku Tiap Malam Tidur dengan …
Menkeu Tekan Ditjen Pajak Tingkatkan Penerimaan Menkeu Tekan Ditjen Pajak Tingkatkan Penerimaan

#Menteri Keuangan #Sri Mulyani #Sri Mulyani Indrawati #apbn #Utang Negara #anggaran negara #Dimas Kanjeng Taat Pribadi #pajak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar