Presiden Jokowi Panggil Kepala Daerah Baru

Menko PMK Puan Maharani, mengiringi Presiden Jokowi saat akan memberikan keterangan pers soal BPJS Kesehatan, Kamis (10/3) di Jakarta. (Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf)

Arah -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu dengan kepala daerah baru hasil Pilkada Serentak 2015 di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/5/2016).

Agenda Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Kemensetneg menyebutkan Presiden akan melakukan Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2016 dengan gubernur seluruh Indonesia serta wakil gubernur, bupati-wali kota dan wakil bupati-wakil wali kota hasil pemilihan kepala daerah serentak pada pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebutkan Presiden Jokowi akan memanggil para kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2015 pada Jumat dalam rangka pengarahan kepada mereka khususnya terkait anggaran.

"Insya Allah nanti pada hari Jumat, Presiden akan memberikan arahan kepada para kepala daerah yang baru terpilih, baik itu bupati, wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/4/2016).

Pramono mengatakan Presiden Jokowi memanggil kepala daerah baru dan memberi pengarahan agar apa yang menjadi kebijakan di pusat betul-betul bisa diturunkan sampai di daerah.

"Terutama adalah Presiden mau mengubah paradigma tentang anggaran karena tidak lagi sama dengan paradigma anggaran seperti yang sebelumnya," katanya.

Dia menyebutkan pada paradigma anggaran sebelumnya, anggaran dibagi habis. Sedangkan saat ini diubah anggaran menjadi uang mengikuti program.

"Sekarang diubah oleh beliau menjadi uang itu mengikuti program. Apa yang menjadi prioritas daerah, dari pemerintah," katanya. (Antara)

Berita Terkait

Penyebab Kekurangan Listrik Karena Izin Yang Terlalu banyak Penyebab Kekurangan Listrik Karena Izin Yang Terlalu banyak
Cucu Pertama Jokowi, Kaesang: Sekarang Udah Jadi Om Kaesang Cucu Pertama Jokowi, Kaesang: Sekarang Udah Jadi Om Kaesang
Dedi 'Miing' Gumelar Gagal di Tangerang dan Karawang Dedi 'Miing' Gumelar Gagal di Tangerang dan Karawang

#Pilkada Serentak 2015 #presiden joko widodo #Presiden Jokowi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar