5 Fakta Mengejutkan Soal Diet dengan Jus

Tacos dan buritos, dua kuliner khas Meksiko. (bajafresh.com.sg)

Arah - Bagi kamu yang saat ini berusaha menjalankan program diet, jus mungkin menjadi menu terbaik untuk menunjang program tersebut. Selain itu, jus juga banyak digunakan sebagai sarana detoksifikasi tubuh. Namun tahukah kamu jus bukan cara terbaik untuk melakukan itu semua?

Berikut fakta-fakta bahwa jus bukanlah menu terbaik untuk menunjang program diet seperti yang dilansir dari India Times.

Baca juga: 

Unggah ID Pers di Medsos, Inul Daratista Sah Jadi Wartawan?

Yuk Intip Keren dan Serunya Gaya Hijab Presenter Ratu Anandita

Buah-buahan dan sayuran utuh lebih sehat

Buah dan sayuran mengandung serat, tapi jika disajikan dalam bentuk jus serat tersebut akan hilang. Sementara fungsi serat adalah mengontrol kadar gula darah kamu, menjaga sistem pencernaan agar bergerak dan memelihara kesehatan jantung.

Sama seperti minum banyak gula

Dalam buah-buahan mengandung banyak gula yang disebut fruktosa. Meskipun fruktosa adalah gula alami, terlalu banyak memakannya juga tidak sehat. Selain itu jika mengkonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan kelelahan, penglihatan kabur dan infeksi. Ketika makan buah-buahan secara utuh, kadar serat dalam buah-buahan memperlambat penyerapan gula, tapi karena jus tidak punya serat, gula akan diserap dengan sangat cepat.

Jus tidak membuat diet seimbang

Diet dengan mengkonsumsi jus mungkin akan mengurangi nutrisi tertentu karena menghilangkan jenis makanan yang dibutuhkan tubuh. Bahkan, sangat mungkin berat badan akan menurun karena tubuh tidak mendapatkan cukup protein.

Jus tidak mengenyangkan

Mengunyah makanan dapat membantu mengetahui jika perut kita sudah kenyang. Ketika kamu minum jus, tidak ada aktivitas mengunyah, sehingga tidak merasa kenyang.

Program diet tidak bisa dilakukan dalam jangka panjang

Seseorang akan mengalami penurunan berat badan yang drastis ketika memulai diet dengan jus. Hal itu karena kurangnya karbohidrat yang menyebabkan tubuh kehilangan banyak air. Banyak yang berpikir bahwa diet jus adalah cara ajaib untuk menurunkan berat badan.

Diet jus juga tidak bagus untuk jangka panjang, karena selepas diet tubuh akan kembali ke keadaan semula seperti sebelum melakukan program diet. Cara yang lebih baik untuk menurunkan berat badan dalam jangka panjang adalah mengurangi banyak asupan gula dan makanan yang banyak mengandung lemak.

Berita Terkait

Pria Ini Satu Tahun Makan Kentang Saja, Hasilnya Mengejutkan... Pria Ini Satu Tahun Makan Kentang Saja, Hasilnya Mengejutkan...
Berat Badan Pria Ini Susut 48 kg Dalam Setahun, Apa Rahasianya? Berat Badan Pria Ini Susut 48 kg Dalam Setahun, Apa Rahasianya?
Tips Bakar Lemak Tanpa Obat, Susut 15 Kg dalam 3 Bulan Tips Bakar Lemak Tanpa Obat, Susut 15 Kg dalam 3 Bulan

#diet #minuman #makanan mahal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar