Polda Metro Musnahkan Narkoba Asal Cina

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil meringkus 19 pelaku atas kasus narkoba. Mereka terdiri dari 18 Warga Negara Indonesia (WNI), dan 1 orang Warga Negara Asing (WNA). Barang bukti berupa 1 Ton ganja, 7 Kg shabu, 10.957 butir Ekstasy dan serbuk bahan ekstasy seberat 3,8 Kilogram, Kamis (22/12). (Foto: Arah.com/ Dani Hermansyah)

Arah - Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menyatakan kepolisian akan terus mengantisipasi peredaran narkoba yang berasal dari luar wilayah Indonesia yang masuk.

Hal itu disampaikan Iriawan saat memimpin jalannya proses pemusnahan berbagai jenis narkoba yang bernilai total Rp 26 miliar, oleh Direktorat (Dit) Resnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ) di Pusat Pemusnahan Dokumen Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Kamis (22/12).

"Saya dilaporkan oleh direktur narkoba bahwa beberapa barang bukti memang berasal dari Cina, oleh sebab itu apapun alasannya, kita harus mengantisipasi, memberantas, mencegah, menangkap, dan membasmi narkoba di Indonesia ini," kata Iriawan di lokasi pemusnahan narkoba.

Baca Juga:

Dukung Ahok, Ruth Sahanaya Menyanyi di Rumah Lembang

Fenomena Langka dalam 40 Tahun Terjadi di Gurun Sahara

Disamping itu, Iriawan membantah informasi yang menyebutkan keberadaan 2000 warga Cina yang menjadi pekerja di Indonesia khususnya yang bekerja pada proyek Kereta Api Cepat.

"Yang dikatakan Cina masuk Jakarta ya tidak banyak juga. kami sudah koordinasi dengan Imigrasi, seperti ada informasi 2000 warga Cina menjadi pekerja kereta api cepat di Indonesia, tidak," katanya.

Namun, Iriawan menganggap Kepolisian terus mengantisipasi terhadap peredaran narkoba, baik itu dari China maupun negara tetangga lainnya.

"Hanya baru masuk 84 orang itu tenaga ahli. Jadi ada tidak masuk warga cina yang masuk, kita akan antisipasi terhadap peredaran narkoba," tutup Iriawan.

Diketahui, Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil meringkus 19 pelaku atas kasus narkoba yang terdiri dari 18 Warga Negara Indonesia (WNI), dan 1 orang Warga Negara Asing (WNA).

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya narkoba jenis ekstasy, sabu, dan ganja.

"Dari 19 tersangka tersebut, diamankan barang bukti berupa ganja 1 ton, shabu 7 Kilogram, Ekstasy 10.957 butir, dan serbuk bahan ekstasy 3,8 Kilogram," kata Dir Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta, di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (22/12). (Dani Hermansyah)

Tetap pantau dan update berita politik terkini hanya di arah.com

Berita Terkait:
Polda Metro Musnahkan Narkoba Senilai Rp26 Miliar
Cari Bukti Testimoni Freddy,Tim Independen Kunjungi Nusakambangan
Siapakah Merri Utami?
Haris Azhar:Pemerintah Harus Buat Tim Investigasi yang Independen
Cegah Kejahatan Cyber, Polda Metro Gandeng Interpol
FOTO: Berburu Ladang Ganja di Negeri Serambi Mekkah

Berita Terkait

Narkoba Masih Menjadi Musuh Utama Polri Selama Tahun 2016 Narkoba Masih Menjadi Musuh Utama Polri Selama Tahun 2016
Polisi Tangkap Pengedar, Bawa Narkoba dari Malaysia Polisi Tangkap Pengedar, Bawa Narkoba dari Malaysia
Cari Tahu Anak Mengonsumsi Narkoba atau Tidak dengan Cara Ini Cari Tahu Anak Mengonsumsi Narkoba atau Tidak dengan Cara Ini

#Berantas Narkoba #Perangi Narkoba #polda metro

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar