Batik Air Buka Penerbangan Banjarmasin-Jakarta

Ilustrasi: Pesawat Batik Air 737-900 saat lepas landas. (athavaneng.com)

Arah - Maskapai penerbangan Batik Air membuka rute penerbangan Banjarmasin, Kalimantan Selatan melalui Bandara Syamsudin Noor menuju Jakarta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Operasional Batik Air Captain Zwingly di Banjarbaru, Jumat, mengatakan pembukaan rute anak perusahaan Lion Air grup tersebut untuk memberikan pilihan penerbangan kepada masyarakat.

Baca Juga:

Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Jambi-Jakarta


"Kami melihat permintaan jasa penerbangan dari Kota Banjarmasin ke Jakarta dan sebaliknya cukup tinggi sehingga faktor strategis itu memacu langkah kami membuka rute baru ini," ujar Zwingly.

Ia mengatakan rute penerbangan Batik Air dari Syamsudin Noor berangkat pukul 12.55 Wita dan tiba di Jakarta pukul 13.45 WIB sedangkan dari Jakarta pukul 09.30 WIB dan tiba 12.15 Wita.

Zwingly di depan Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan rencana masuk Banjarmasin sejak setahun lalu.

Disebutkan, kesempatan membuka rute baru itu muncul setelah pesawat Lion Air memindah jadwal penerbangan sehingga Batik Air yang memberikan pelayanan penuh bisa beroperasi.

"Operasional kami, bukan hanya berjualan tiket penerbangan, tetapi terus berupaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan penerbangan sehingga penumpang aman," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya masih melihat respon penumpang menggunakan jasa Batik Air dan jika tingga disamping jadwal penerbangan masih terbuka maka siap menambah penerbangan.

"Jika "slot time" di Bandara Syamsudin Noor masih terbuka apalagi penumpang juga responnya bagus, maka tidak tertutup kemungkinan kami menambah jadwal penerbangan," ujarnya.

Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan menyambut baik langkah Batik Air yang membuka penerbangan dari Banjarmasin menuju Jakarta karena akan menambah pilihan bagi masyarakat.

"Rute baru yang dibuka Batik Air ini tentu menambah pilihan masyarakat dalam menggunakan transportasi udara dan diharapkan maskapai memberikan pelayanan terbaik," pesan wagub.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Handy Heryudhitiawan mengatakan, langkah Lion Air grup membuka rute baru merupakan hal yang luar biasa.

"Kami nilai luar biasa karena Lion Air mampu membuka penerbangan ditengah "slot time" yang sempit dan Lion Air saat ini mendominasi penumpang mencapai 60 persen," katanya.

Berita Terkait:
Terjunkan Kader Militan, PKB Optimis Menangkan Pilkada Di Kalsel
Cegah Kebakaran Hutan di Kalimantan, PBB Siapkan Dana Rp1 M
Kemenhub Tahan Pesawat yang Terlibat Tabrakan
KNKT Unduh Data Kotak Hitam Pesawat yang Bertabrakan
KNKT Kumpulkan Data Blackbox dan Tower Bandara Halim
Intan Martapura: 'Kilau' Pariwisata dan UMKM Kalimantan Selatan

Berita Terkait

Terjunkan Kader Militan, PKB Optimis Menangkan Pilkada Di Kalsel Terjunkan Kader Militan, PKB Optimis Menangkan Pilkada Di Kalsel
Cegah Kebakaran Hutan di Kalimantan, PBB Siapkan Dana Rp1 M Cegah Kebakaran Hutan di Kalimantan, PBB Siapkan Dana Rp1 M
Kemenhub Tahan Pesawat yang Terlibat Tabrakan Kemenhub Tahan Pesawat yang Terlibat Tabrakan

#Batik Air #PT Angkasa Pura #Kalimantan Selatan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar