3 Balita Tewas Akibat Tertimpa Meja Rias, IKEA Bayar Rp673 miliar

Meja Keluaran IKEA (Foto:Antara)

Arah - Terkait tewasnya tiga anak kecil di Amerika Serikat karena tertimpa meja rias, perusahaan raksasa furniture asal Swedia, IKEA, diharuskan membayar kompensasi sebesar US$50 juta, sekitar Rp673 miliar karena dianggap lalai.

Pengacara dari Feldman Shepherd mengumumkan penyelesaian tersebut setelah mediasi selama dua hari yang diawasi oleh seorang hakim federal. Kompensasi senilai 50 juta dolar AS itu akan dibagi tiga pada msing-masing keluarga tersebut, kata Feldman dalam rilis berita.

Seorang juru bicara IKEA membenarkan bahwa “penyelesaian sementara” sudah dicapai, tapi menolak memberikan keterangan lebih lanjut, mengatakan itu belum disetujui pengadilan.

Kematiaan tiga bocah akibat tertimpa meja rias yaitu, Camden Ellis dari Washington, dan Curren Collas dari Pennsylvania pada tahun 2014, serta Ted McGee dari Apple Valley, Minnesota, pada tahun 2013, membuat IKEA harus menjalankan beberapa prosedur keselamatan baru terkait masalah tersebut.

Baca Juga:

Janji Agus-Sylvi Rebut Hati Pemilih yang Belum Tentukan Pilihan

Prabowo: Tidak Ada Donatur 'Titipan' Dalam Dana Kampanye

Makna Dibalik Peci PresidenJokowi Pemberian Dari Gus Dur

Presiden Jokowi: Kita Ini Masih Kayak Anak TK

Jokowi Absen Kehadiran Cagub Cawagub di Haul Gusdur, Kenapa?

IKEA sepakat untuk memberikan donasi sebesar US$150 ribu atau setara Rp 2 miliar ke rumah sakit anak-anak dan US$100 ribu atau Rp 1,3 miliar ke organisasi nirlaba yang fokus pada keselamatan anak-anak.

IKEA juga diwajibkan untuk memenuhi standar keselamatan atas produk meja yang memiliki risiko terjadinya kecelakaan atau terbalik.

IKEA mengumumkan pihaknya menarik lebih dari 35 juta lemari dan meja rias dari produk “Malm” miliknya di Amerika Utara setelah enam anak meninggal di Amerika Serikat karena tertimpa benda-benda tersebut. Perusahaan furnitur Swedia itu kemudian menarik 1,6 juta model di Tiongkok.

Regulator AS mengimbau konsumen untuk segera bertindak begitu menemukan bahwa lemari tersebut bisa terbalik dan menimpa anak-anak kecuali itu disandarkan di dinding dengan benar.

Selalu ikut berita politik terkini hanya di arah.com

Berita Terkait:
Nggak Nyangka, Bocah Tiga Tahun Ini Terpilih Menjadi Walikota
Indonesia Sah Terbang Lagi ke Negeri Paman Sam
Pasar Jepang dan Amerika Serap Kerajian Kulit Dari Bali
Mendapat Ancaman, Masjid di Amerika Batal Jadi TPS Saat Pilpres
Nafsu Tangkap Pokemon, Dua Pria Loncat Dari Jurang

Berita Terkait

Upaya Trump Damaikan Israel-Palestina, Mental di Tangan Netanyahu Upaya Trump Damaikan Israel-Palestina, Mental di Tangan Netanyahu
Ketika Kemarahan Presiden Duterte kepada Amerika Memuncak        Ketika Kemarahan Presiden Duterte kepada Amerika Memuncak
Amerika Serikat Masih Blokade Kuba Kecuali Sektor Ini Amerika Serikat Masih Blokade Kuba Kecuali Sektor Ini

#IKEA #Furniture #Konsumen #Denda #Amerika Serikat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar