Striker Ajax Amsterdam Ingin Bela Timnas Indonesia

Ezra Walian saat membela Ajax Amsterdam. (Foto: @ezrawalian)

Arah -  Nama Ezra Walian mungkin masih terdengar asing di telinga pecinta sepak bola nasional, namun baru-baru ini striker U-19 Ajax itu mengungkapkan dirinya ingin membela timnas Indonesia di masa datang.

Hal ini mungkin saja terjadi karena Ezra mempunyai garis keturunan Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Manado yang bernama Glen Walian. Sementara ibunya, Linda, merupakan warga negara Belanda.

Ezra yang dilahirkan di Amsterdam pada 22 Oktober 1997, yang memegang paspor Belanda memulai kariernya di lapangan hijau lewat akademi sepakbola AZ Alkmaar sebelum pindah ke Ajax Amsterdam pada 2012 lalu.

Saat ini Ezra sudah menjadi anggota skuat Ajax Amsterdam II atau Jong Ajax yang berkompetisi di Eredivisi 2 dan mengenakan kostum keramat bernomor 9.

Saat membela tim U-16 Ajax, permainan ciamik ditunjukkan Ezra saat bermain dalam ajang internasional Lion City Cup di Singapura yang diikuti oleh berbagai akademi klub-klub elite Eropa. Ezra bahkan meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak di ajang itu.

Baca Juga:

Persib Coret 11 Pemain, Vujovic dan Flores Aman

ISC Sudah Berakhir, Persib Masih Terkena Denda

Persib Pastikan Enam Pemain Incaran Telah Capai Kesepakatan

Persib Bandung Rekrut Dua Mantan Pemainnya

Febri Haryadi Talenta Muda Masa DepanPersib Bandung

Walau pernah membela tim nasional Belanda U-19 dan menjadi kapten U-15, sesuai peraturan FIFA Ezra masih mungkin membela timnas Garuda dengan catatan belum pernah bermain untuk tim senior negara lain.

Pemain bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian ini pun kerap menunjukkan dukungannya kala timnas Indonesia berlaga di ajang Piala AFF lalu. Lewat akun media sosial resminya, @ezrawalian, dia kerap mengunggah foto dan video yang mendukung kiprah Indonesia di Piala AFF. Selain itu, di akun twitternya, @ezzie1020, ada kata-kata ‘love Indonesia’.

Bak gayung bersambut, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia pun akan mengusahakan semaksimal mungkin terkait keinginan sang pemain. Bahkan ketua umum PSSI mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Ezra agar secepatnya dapat dinaturalisasi.

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap" di sini...

Berita Terkait:
Tembus Final Piala AFF, Ranking FIFA Indonesia Melonjak
Kontra Vietnam, Indonesia Akan Turun dengan Seragam Serba Merah
Mantan personel JKT 48 Sendy Ariani Puji Stefano Lilipaly Keren!
Wow, Bule Cantik Asal Polandia Ini Dukung Timnas Indonesia
Optimistis Tatap Semifinal Kedua di Vietnam, Ini Target Andik
Foto: Latihan Perdana Timnas Indonesia Di Vietnam
FOTO: Thailand Masih Perkasa di Hadapan Tim Garuda

Berita Terkait

Tembus Final Piala AFF, Ranking FIFA Indonesia Melonjak Tembus Final Piala AFF, Ranking FIFA Indonesia Melonjak
Kontra Vietnam, Indonesia Akan Turun dengan Seragam Serba Merah Kontra Vietnam, Indonesia Akan Turun dengan Seragam Serba Merah
Mantan personel JKT 48 Sendy Ariani Puji Stefano Lilipaly Keren! Mantan personel JKT 48 Sendy Ariani Puji Stefano Lilipaly Keren!

#Ezra Walian #Timnas Indonesia #Indo Ajax #Ajax Boerrigter #Ajax Amsterdam #Ajax #Naturalisasi Kewarganegaraan #Pemain Naturalisasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar