Jelang Liverpool vs City: Amankan Posisi Dua Besar

Skuad Liverpool FC pada musim 2016-2017. (Instagram/liverpoolfc)

Arah -  Duel sengit akan tersaji di pekan ke-19 Liga Primer Inggris saat Liverpool menjamu Manchester City, Minggu dinihari (01/01). Posisi kedua tim yang hanya terpaut satu poin di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara, menjadi jaminan ketatnya pertandingan ini. Dari lima pertandingan terakhir kedua tim, Liverpool unggul dengan tiga kemenangan sementara City meraih dua kali menang. Pada pertemuan terakhir yang berlangsung di Anfield pada 3 Maret lalu, The Reds bahkan sukses menggulung City dengan skor 3-0.

Namun tentunya laga nanti tidak akan mudah dilalui The Reds. City musim ini yang diarsiteki Pep Guardiola bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi Liverpool akan bermain tanpa diperkuat dua pemain kunci, Philippe Coutinho dan Joel Matip. Kedua pemain kunci Klopp itu masih didera cedera berkepanjangan yang membuatnya harus absen beberapa pekan.

Kembalinya Emre Can dan Daniel Sturridge menjadi tambahan amunisi bagi Klopp guna menghadang laju The Citizen.
Formasi andalan 4-3-3 kemungkinan akan kembali digunakan pada laga nanti dengan menempatkan Firmino, Daniel Sturridge dan Sadio Mane sebagai juru gedor dilini serang. Emre Can, Jordan Henderson dan Adam Lallana akan menjadi penyeimbang The Anfield Gank di lini tengah permainan.

Selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir tentu membuat Liverpool mengusung ambisi mempertahankan tren positifnya pada laga nanti.

Baca Juga:

Ini Alasan Mourinho Akan 'Buang' Memphis Depay

Striker AjaxAmsterdam Ingin Bela Timnas Indonesia

Pencapaian Ronaldo di 2016 Bungkam Pengkritik

Tutup 2016 dengan Gemilang, Ronaldo Pamer Koleksi Mobil Terbaru

Makassar Siap Jadi Tuan Rumah Berbagai Kejuaraan Internasional

Berita Duka! Gadis Baskom Dikabarkan Telah Meninggal Dunia

PSSI Serius Naturalisasi Striker Ajax Amsterdam

Sementara di tim tamu, Manchester City bisa bernafas lega dengan kembalinya mesin gol Sergio Aguero pada pertandingan nanti. Ini adalah pertandingan pertama Kun Aguero usai menjalani hukuman bertanding akibat kartu merah saat melawan Chelsea, 3 Desember lalu.

Aguero yang sudah mengemas 10 gol musim ini, akan menjadi striker tunggal di formasi 4-2-3-1 versi Guardiola. Raheem Sterling, David Silva dan Kevin De Bruyne disiapkan Pep guna membantu kinerja Aguero.

Pada laga nanti, City sedikit cemas dengan krisis di lini belakangnya. Cederanya Vincent Kompany dan John Stones membuat Guardiola harus memutar otak meramu formasi terbaik. Nicols Otamendi dan Aleksandr Kolarov kemungkinan akan ditempatkan sebagai duet bek tengah. Guardiola tentunya tidak ingin melakukan perjudian dengan menempatkan tiga bek seperti saat dilumat Leicester City 2-4 beberapa pekan lalu.

Perkiraan Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Milner, Klavan, Lovren, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Firmino, Sturridge, Mane

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Clichy, Kolarov, Otamendi, Sagna; Toure, Fernandinho; Sterling, Silva, De Bruyne; Aguero

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap" di sini...

Berita Terkait:
Liverpool Menang Banyak atas ManCity
Klopp: Pep akan Kesulitan di Liga Inggris
Jelang Leicester Vs Manchester City: Duel Dua Tim Terluka
Mengenal 'Boxing Day', Sisi Unik Liga Inggris
Highlight Liga Primer Inggris Tadi Malam

Berita Terkait

Liverpool Menang Banyak atas ManCity Liverpool Menang Banyak atas ManCity
Klopp: Pep akan Kesulitan di Liga Inggris Klopp: Pep akan Kesulitan di Liga Inggris
Jelang Leicester Vs Manchester City: Duel Dua Tim Terluka Jelang Leicester Vs Manchester City: Duel Dua Tim Terluka

#Liverpool FC #Manchester City #Jadwal Liga Inggris #Liga Inggris #Sergio Aguero

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar