Jelang Man City vs Burnley: Momen Terbaik Aguero

Dok. Striker Timnas Argentina dan Manchester City Sergio Aguero (Foter,com/joshjdss)

Arah -  Manchester City akan menerima lawatan Burnley pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Senin (02/01), di Etihad Stadium. Laga padat di awal tahun ini tentu memberatkan sejumlah klub Liga Inggris, karena mereka baru saja bertanding dua hari sebelumnya. Namun laga ini bisa menjadi momen terbaik kembalinya ketajaman Sergio Aguero bagi City, karena striker asal Argentina tersebut baru kembali bermain dari hukuman bertanding. Pada pertandingan sebelumnya kontra Liverpool, Aguero belum berhasil mengemas gol walau mempunyai beberapa peluang.
Kemenangan mutlak harus diraih City guna memperbaiki posisinya di papan klasemen, karena kekalahan dari Liverpool membuat mereka melorot ke urutan kelima klasemen sementara. Selain itu, Pep juga mengincar kemenangan perdananya di tahun 2017 ini.

Pada laga nanti, Pep Guardiola masih tidak bisa memainkan pemain intinya seperti kapten Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Cedera berkepanjangan membuat keduanya akan absen untuk waktu yang cukup lama. Formasi 4-1-3-2 kemungkinan akan diterapkan Pep, dengan menempatkan Sergio Aguero berduet dengan Kelechi Iheanacho di lini serang. Nolito, David Silva dan Jesus Navas akan menunjang lini tengah The Citizen dari lini kedua, sedangkan Fernandinho akan bertugas menjaga keseimbangan lini tengah City.  

Baca Juga:

Chelsea Juara Paruh Musim dan Hasil Lengkap Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Alexis Sanchez Gagal Dekati Diego Costa

Alhamdulillah, Ada Masjid di Lima Stadion Eropa Ini


Sementara Burnley diprediksi akan kewalahan menahan gempuran tuan rumah. Tim arahan Sean Dyche kini menempati peringkat 11, dan mereka pun tak memiliki rekor bagus bila berkunjung ke Etihad Stadium. Burnley tak pernah meraih kemenangan dalam tujuh lawatan terakhir mereka di semua ajang. Meski demikian, Burnley pernah mengejutkan City pada tahun 2014, kala menahan imbang tuan rumah 2-2 di Manchester.

Turun dengan formasi 4-4-2 akan baik bagi Burnley guna menahan kolektivitas lini tengah tuan rumah. Dyche kemungkinan tidak akan mengubah susunan pemainnya. Terbukti pada dua laga terakhir, mereka berhasil memetik poin penuh 1-0 kontra Middlesbrough dan 4-1 saat menjamu Sunderland. Namun Burnley akan tampil di Etihad tanpa pemain andalan Dean Marney yang menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

Perkiraan susunan pemain:

Manchester City (4-1-3-2) : Claudio Bravo; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, John Stones, Gael Clichy; Fernandinho; Jesus Navas, David Silva, Nolito; Sergio Aguero, Kelechi Iheanacho

Manajer: Pep Guardiola

Burnley (4-4-2) : Tom Heaton; Matt Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; George Boyd, Steven Defour, Jeff Hendrick, Scott Arfield; Sam Vokes, Andre Gray

Manajer: Sean Dyche

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap" di sini..

Berita Terkait:
Pep Guardiola: Ada Satu Pemain City yang Tak Bisa Kuajarkan
Aguero: Pep Beri Saya Kebebasan, Tak Seperti di Argentina
Manchester City Bidik Bek Bayern Munchen
Pep Guardiola Tidak Menginginkan Aguero?
Pep Guardiola: Saya Tidak akan Mainkan Yaya Toure!

Berita Terkait

Pep Guardiola: Ada Satu Pemain City yang Tak Bisa Kuajarkan Pep Guardiola: Ada Satu Pemain City yang Tak Bisa Kuajarkan
Aguero: Pep Beri Saya Kebebasan, Tak Seperti di Argentina Aguero: Pep Beri Saya Kebebasan, Tak Seperti di Argentina
Manchester City Bidik Bek Bayern Munchen Manchester City Bidik Bek Bayern Munchen

#Manchester City #Burnley #Sergio Aguero #Joseph Guardiola #Pep Guardiola #Jadwal Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar