Air Asia Kembali Buka Rute Solo-Kuala Lumpur

FOTO: Air Asia dengan logo Wonderful Indonesia. (Dok. Air Asia)

Arah - Maskapai Penerbangan Air Asia kembali membuka rute Solo-Kuala Lumpur yang sempat berhenti operasional pada 2016 untuk memenuhi permintaan masyarakat di Bandar Udara Adi Soemarmo di Boyolali, Selasa.

Menurut Head of Corporate Secretary and Communications Air Asia Indonesia Baskoro Adiwiyono, hal tersebut karena banyaknya permintaan masyarakat, Air Asia Indonesia kembali membuka rute Solo-Kuala Lumpur Malaysia yang sebelumnya sempat dioperasikan.

Baca Juga:

Garuda Raih Predikat Maskapai Paling Dicintai Dunia

Ini Alasan Salah Satu Saksi Pelapor Tak Hadir di Persidangan Ahok

Sidang Selesai Lebih Cepat, Ahok: Enak Dong, Mau Blusukan

"Kami harap dengan dibukanya kembali rute itu, dapat konstribusi dalam membawa lebih banyak lagi wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Kota Solo dari Kuala Lumpur Malaysia yang merupakan gerbang 'fly-thru' menghubungkan penumpang Air Asia lebih 200 destinasi di Asia, Afrika dan Australia," katanya di Solo, Senin.

Head of Ground Operations and Custamer Management PT Indonesia AirAsia Patria Bayuaji menambahkan permintaan rute Solo-Kuala Lumpur sangat bagus, sehingga manajemen membuka kembali untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Pada penerbangan perdana ini, membawa sebanyak 139 penumpang, dengan nomor AK-357, dan diberangkatkan pukul 15.00 WIB.

Patria Bayuaji mengatakan penerbangan Air Asia dari Kuala Lumpur tiba di Bandara Adi Soemarmo, pada pukul 14.35 WIB dengan nomor penerbangan AK-356 dengan membawa 150 penumpang.

"Air Asia rute Solo-Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat terbang Airbus 320-200 kapasitas 180 penumpang. Kami berharap jumlah penumpang rata-rata di atas 85 persen. Rute ini jembatan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara," katanya.

Patria Bayuaji mengakui rute Solo-Kuala Lumpur ini, sebelumnya sempat dioperasikan, tetapi pada 12 Juli 2016 dihentikan sementara.

"Kita lebih melihat arus wisatawan dari Malaysia ke Solo, begitu sebaliknya. Masyarakat Indonesia ke Kuala Lumpur bisa ke mana-mana seperti Jedah, Jepang, dan Tiongkok," katanya.

Bahkan, wisatawan dari Kuala Lumpur ke Solo kemudian bisa langsung ke Denpasar Bali, sehingga memudahkan mereka berkunjung ke Indonesia.

General Manager Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman menyambut baik dibukanya kembali rute Solo-Kuala Lumpur oleh Air Asia untuk melayani animo masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Adi Soemarmo.

"Air Asia membuka kembali Solo-Kuala Lumpur, seminggu tiga sekali penerbangan yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu. Kedatangan pesawat sekitar pukul 14.35 WIB, dan berangkat ke Kuala Lumpur sekitar pukul 15.00 WIB," kata Abdullah Usman.

Berita Terkait: CEO Message Ke-14: Arief Yahya Bicara Airlines-Airports-Authorit
Singapore Airlines Tambah Rute Langsung Singapura-Amerika
Menpar Arief Yanya Kunjungi Markas AirAsia
Keren! Pesawat R80 Karya BJ Habibie 'Mejeng' di Museum Nasional
Komisi V DPR: Manajemen Lion Air Tidak Profesional

Tags : #Air Asia #Jakarta #Maskapai Penerbangan #Jadwal Penerbangan #Penerbangan Indonesia

Berita Terkait

Singapore Airlines Tambah Rute Langsung Singapura-Amerika Singapore Airlines Tambah Rute Langsung Singapura-Amerika
Keren! Pesawat R80 Karya BJ Habibie 'Mejeng' di Museum Nasional Keren! Pesawat R80 Karya BJ Habibie 'Mejeng' di Museum Nasional
Komisi V DPR: Manajemen Lion Air Tidak Profesional Komisi V DPR: Manajemen Lion Air Tidak Profesional

#Jakarta #Maskapai Penerbangan #Air Asia #Penerbangan Indonesia #Jadwal Penerbangan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar