Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok

Salah satu anggota pasukan Orange Pemprov DKI Jakarta, Soeadji yang mengadu ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lantaran terkena PHK, di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (18/1). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - Belasan Pekerja Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur mengadu kepada calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).  Mereka mengeluhkan karena PHK sepikhak dan kontrak kerja yang tidak jelas.

Salah satunya adalah Soeadji yang mengaku diberhentikan secara sepihak. Ia bersama 13 rekannya mendatangi Rumah Lembang untuk bertemu Ahok meski akhirnya dilarang bertemu karena menggunakan seragam. "Bahwa kami diberhentikan secara sepihak. Total 27 orang, yang kesini 14 orang," ujar Soeadji di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Kepada wartawan ia mengaku merupakan PHL asal Jatinegara yang bekerja sejak 2013. Namun kini mereka mengaku di berhentikan sejak 3 Januari lalu. Alasannya pada saat tes nilai ia dan teman-temannya dianggap tidak cukup meski sudah menjalani serangkaian tes.

Baca Juga:

Sambangi Rumah Lembang, Ini Pesan Sukmawati Soekarnoputri

Rizieq Sindir KapoldaMetro Seperti Hansip, Ini Komentar Kapolri

Rizieq Diperiksa, Kapolri Perintahkan FPI Tak Memobilisasi Massa

"Tanggal 3 januari sore dibilangin mengenai lulus gak lulus, tanggal 4 Januariudah mulai gak kerja. Nilai kami dibilang tidak cukup untuk memenuhi persyaratan. Padahal kami sudah lengkapi semua berkas dan ikut tes urinenya segala macem," jelas Soeadji.

Ia mengaku sudah bertemu dengan Kasudn Kebersihan Jakarta Timur. Namun mereka dijanjikan bekerja pada Maret. Soeadji dan rekan-rekanya lantas tidak terima dan khawatir akan banyak perubahan terjadi. Ia pun mengaku sudah bertemu pelaksana tugas (Plt) gubernur Soni Sumarsono.

"Kami enggak puas. Nanti kalau Pergub ganti gimana macem-macem. Kami mau makan apa.  Tadi pagi kami ketemu Sumarsono tapi disuruh datang besok. Makanya kami inisiatif ketemu pak Ahok," ungkapnya. (Helmi Shemi)

Tetap ikuti berita politik terbaru, hanya di arah.com

Berita Terkait:Ngaku Diserang Paslon Lain, Ahok 'Curhat' di Rumah Lembang
Ahok Dapat Penghargaan, Sandiaga: Bagus, Salut Saya
5 Hektar Wilayah Bekasi Akhirnya Masuk DKI Jakarta
Usai Pantau Kali Ciliwung, Ahok: Aktivis Mana Suaranya?
Jakarta 'Borong' Piala, Ahok: Ini Motivasi untuk Kami
FOTO: Menanti Laju di Atas dan di Bawah Bumi
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
Ahok Diperiksa Sebagai Saksi Kasus UPS

Tags : #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta #Pemprov DKI Jakarta #Rumah Lembang #Pekerja Harian Lepas (PHL)

Berita Terkait

Kampaye Putaran Kedua Ahok Tak Gunakan Rumah Lembang, Kenapa? Kampaye Putaran Kedua Ahok Tak Gunakan Rumah Lembang, Kenapa?
Beda dari yang Lain, Karangan Bunga untuk Ahok Ini Bertuliskan... Beda dari yang Lain, Karangan Bunga untuk Ahok Ini Bertuliskan...
Ada yang Spesial di Balaikota DKI, Ini Kata Djarot Ada yang Spesial di Balaikota DKI, Ini Kata Djarot

#Jakarta #Pemprov DKI Jakarta #Pekerja Harian Lepas (PHL) #Rumah Lembang #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar