Hadir di MUI, Wiranto Diberondong Pertanyaan Sensitif Kenegaraan

Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pleno, Rabu (18/1). Dalam acara ini hadir Menko Polhukan Wiranto memberikan pengarahan mewakili Presiden Joko Widodo. (Foto: Humas Kemenko Polhukam)

Arah -  Menko Polhukam Wiranto menghadiri pembukaan Rapat Pleno Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Rabu (18/1) di Jakarta. Kehadiran Wiranto ini, mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan karena harus memimpin rapat terbatas.

Di hadapan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsudin serta para ulama peserta rapat, Wiranto merasa MUI bagian dari keluarganya. Usai menyampaikan sambutan, Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini pun membuka sesi tanya jawab bagi para ulama.

Baca juga:

Uni Eropa: Trump Tak Boleh Ubah Kesepakatan Nuklir Iran

10 Manfaat Luar Biasa Silica Gel Yang Jarang Diketahui

Gerai McD Sajikan Menu Khas India Malah Jadi Guyonan

Berbagai isu sensitif terkait situasi negara pun, ditanyakan peserta rapat. Di antaranya soal kebijakan pemerintah menyikapi komunisme dan PKI, soal utang luar negeri dan tenaga kerja asing ilegal khususnya dari China, serta soal langkah pemerintah yang memblokir sejumlah akun media sosial dan media online.

“Ada tiga kategori pertanyaan. Yaitu yang saya bisa jawab, pertanyaannya yang jawabannya ditunda karena saya harus bertanya kepada yang bertanggung jawab, yang ketiga ada yang saya terima sebagai saran dan masukan” ujarnya sambil tersenyum dan disambut hadirin.

Ulama Khawatirkan Kebangkitan Komunisme

Berita Terkait

Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Hadir di MUI, Wiranto: Saya Merasa Ada di Tengah Keluarga Hadir di MUI, Wiranto: Saya Merasa Ada di Tengah Keluarga
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT

#Jakarta #Wiranto #MUI #Komunisme #Berita Hoax #Pekerja China #Tenaga Kerja Tiongkok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar