Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?

Sepasang maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 di perlihatkan kepada wartawan saat konsolidasi akbar penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017, di Jakarta, Sabtu (30/7). (Foto: Antara/ Reno Esnir)

Arah - Poltracking Indonesia melakukan simulasi hasil survei. Simulasi itu adalah dengan melihat seberapa tinggi elektabilitas pasangan calon jika Pilkada DKI Jakarta hanya ada dua pasang calon gubernur.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda melakukan simulasi terhadap pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Hasilnya, pasangan Agus-Sylvi diprediksi menang dengan elektabilitas sebesar 46,13 persen dan Ahok-Djarot sebesar 30,88 persen.

Baca juga:

Persib Akan Jalani Latih Tanding di Tasikmalaya

Tiga Guru Mengaji ini Berangkat Haji Gratis!

Kejar Pembayaran, Ditjen Pajak Akan Panggil Google

"Seandainya Pilkada DKI Jakarta hanya diikuti oleh dua pasangan calon, publik lebih memilih pasangan Agus-Sylvi ketimbang Ahok-Djarot. Namun yang belum menentukan pilihan masing-masing masih tinggi sebesar 22,99 persen," kata Hanta di Hotel Oria, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

Sayangnya Agus-Sylvi kalah ketika dihadapkan dengan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Anies-Sandiaga unggul tipis atas Agus-Sylvi dengan persentase 36,13 persen berbanding 33,75 persen dengan yang belum menentukan pilihan sebesar 30,12 persen.

Terakhir, dalam head to head Anies-Sandiaga dan Ahok-Djarot, pasangan nomer urut tiga ini menang telak.

"Publik lebih memilih Anies-Sandi sebesar 45,25 persen dibanding Ahok-Djarot sebesar 30,63 persen," tutup HantaJakarta Timur menjadi satu-satunya wilayah yang diperebutkan ketiga pasangan dengan dengan masing-masing memiliki persentase sebesar 28,7 persen untuk Agus, 25,22 persen untuk Ahok, dan 27,5 persen untuk Anies. (Helmi Shemi)

Tetap pantau berita politik terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait

Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab

#Jakarta #Survey Pilkada DKI #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Survei Pol-Tracking Institute #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar