Plt Gubernur DKI Sebut Kebakaran Pasar Senen Akibat Korsleting

Asap membumbung ke udara dari bangunan Blok I dan Blok II yang terbakar di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1). Kebakaran di Pasar Senen tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.43 WIB dan masih dalam penanganan petugas yang mengerahkan sedikitnya 50 unit mobil pemadam kebakaran. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Arah - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta kepada aparat kepolisian agar mengusut tuntas penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (19/1).

"Berdasarkan laporan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik. Tapi kami minta kepolisian supaya mengusutnya sampai selesai," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, pria yang lebih sering dipanggil Soni sehari-hari itu pun mengaku menyerahkan seluruh proses penyelidikan kepada aparat kepolisian, sehingga dapat diketahui penyebabnya.

"Semua proses penyelidikan, kami serahkan kepada pihak kepolisian. Semoga bisa segera diketahui penyebabnya. Saya juga berharap kedepannya, peristiwa seperti ini tidak terulang kembali," ujar Soni.

Baca juga:

Kebakaran Pasar Senen Hanguskan 500 Kios

Ini Catatan Peristiwa Kebakaran yang Melanda Pasar Senen

Di sisi lain, dia juga meminta agar para pedagang yang dirugikan akibat kebakaran tersebut bersabar menghadapi peristiwa tersebut dan menunggu hingga dibangunnya tempat relokasi untuk berjualan.

"Kami akan upayakan dan segera cari jalan keluar supaya para pedagang yang menjadi korban dari kebakaran itu bisa cepat-cepat berjualan lagi. Kami sudah mulai bicarakan masalah ini," tutur Sumarsono.

Untuk jangka panjang, dia mengungkapkan akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kondisi pasar-pasar yang tersebar di wilayah ibukota, termasuk sarana dan prasarananya.

"Minggu depan, kami akan mulai mengevaluasi pasar-pasar yang ada di Jakarta, mulai dari bangunannya sampai sarana dan prasarana yang ada di tiap-tiap pasar," ungkapnya, seperti dikutip Antara.

Seperti diketahui, sekitar pukul 04.30 WIB, api telah membakar Pasar Senen Blok I dan Blok II. Saat ini, masih berlangsung proses pendinginan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Tetap pantau berita terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

Tags : #Jakarta #Plt gubernur #Soni Sumarsono #Kebakaran Pasar Senen

Berita Terkait

Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
PLT Gubernur: PNS DKI Ketahuan Bolos, Tunjangan akan Dihilangkan PLT Gubernur: PNS DKI Ketahuan Bolos, Tunjangan akan Dihilangkan

#Jakarta #Kebakaran Pasar Senen #Plt gubernur #Soni Sumarsono

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar