Astaga, Pimpinan MUI Bertemu Presiden Israel

President Reuven Rivlin bertemu perwakilan delegasi muslim asal Indonesia di kediaman tang 13 Januari 2017/Mark Neiman/GPO

Arah -  Cukup mengagetkan ternyata 7 delegasi muslim asal Indonesia melakukan pertemuan dengan Presiden Israel Reuven Rivlin. Salah satu diantaranya adalah pimpinan Majelis Ulama Indonesia yaitu Istibsyaroh.

Istibsyaroh merupakan Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI. Kunjungan ini diprakarsai Australia/Israel & Jewish Affairs Council (AIJAC).

Dalam foto di situs timesofisrael.com, tampak seluruh anggota delegasi berfoto bersama dengan Rivlin. Seluruh delegasi berdiri, sementara Rivlin dan Istibsyaroh duduk di kursi. Istibsyaroh yang memakai jilbab warna kuning duduk di sisi kiri.

Bahkan Istibsjaroh sempat memberikan peryataan terkait dengan pertemuan dengan Rivlin tersebut.

Baca juga:

Sempat Sedih, Fitri Tropica dapat Dukungan dari Suami

Ahok Ingin Harga Tiket Nonton FilmBioskop Hanya Rp10.000

Ini Ciri Wajah Orang Sukses yang Harus Kamu Tahu

Alat Perang Buatan Indonesia Yang Laris di Luar Negeri

"Sebuah kehormatan bagi kami diundang kesini. Indonesia terdiri dari lebih dari 17.000 pulau. Terbang dari ujung ke ujung bisa memakan waktu sepuluh jam. Meskipun ada banyak agama dan budaya yang berbeda, mereka semua satu sebagai warga negara Indonesia, " kata Istibsjaroh.

Sementara itu Presiden Israel melalui juru bicaranya mengatakan menerima baik kunjungan delegasi muslim asal Indonesia. Menurutnya bahwa demokrasi di Israel bukan hanya untuk Yahudi tapi untuk semua orang.

"Kami tidak punya perang dengan Islam. Sayangnya, ada orang yang menolak ide Negara Israel itu sendiri, seperti Iran, Hezbollah, Hamas, secara keras dan jelas bahwa tak ada jalan untuk mengakui Israel, dari kacamata Pan-Islamisme," tutur Rivlin.

Menurut Kivlin, pihaknya tak ada perang dengan Islam. Hanya saja ada beberapa orang yang menolak gagasan Israel dan tak mengakui mereka.

Secara konstitusional, Indonesia sebenarnya tidak mengakui status kenegaraan Israel. Indonesia bahkan mendukung penuh kemerdekaan Palestina di berbagai forum dunia. Kunjungan tokoh atau delegasi dari Indonesia ke Israel sangat ditentang oleh banyak kalangan, karena dianggap mencederai sikap politik luar negeri Indonesia dan solidaritas muslimin terhadap rakyat Palestina.

Ingin update berita politik terkini, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait:Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq
Lawan Klub Israel, Pendukung Celtic Kibarkan Bendera Palestina
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Abbas: Tangan Kami Masih Terulur Buat Perdamaian dengan Israel
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Jakarta #Majelis Ulama Indonesia #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #palestina #Israel-Palestina #Israel

Berita Terkait

Presiden Palestina Desak Israel Hentikan Pembangunan Permukiman Presiden Palestina Desak Israel Hentikan Pembangunan Permukiman
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq

#Jakarta #Israel #Israel-Palestina #palestina #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Majelis Ulama Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar