Peresmian Kontrak Pelatih Timnas Junior Rampung Akhir Januari

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (indrasjafri.com)

Arah -  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan peresmian kontrak Fachri Husaini sebagai pelatih tim nasional usia 16 tahun (U-16) dan Indra Sjafri untuk timnas usia 19 tahun (U-19) akan selesai Januari 2017.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/01), saat ini pihaknya sedang menyelesaikan perihal administrasi dengan pihak PT Pupuk Kaltim, tempat Fachri bekerja dan Bali United, klub yang mempekerjakan Indra Sjafri "Mereka belum menandatangani kontrak secara resmi layaknya Luis Milla. Kami berharap Januari ini bisa selesai semua," ujar Joko.

Joko melanjutkan, PSSI sudah berkirim surat kepada PT Pupuk Kaltim dan Bali United. Indra Sjafri masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun dengan klubnya.

"Meskipun begitu, Bali United mendukung kebijakan PSSI," tutur Joko.

Adapun target yang diberikan PSSI kepada dua nama yang tidak asing lagi di kancah sepak bola nasional tersebut adalah menjadi yang terbaik di kompetisi antar-negara ASEAN, Piala AFF baik di kelompok U-16 dan U-19.

Baca Juga:Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia
Ini Dia Target Luis Milla Bersama Timnas Indonesia
PSM Makassar Pastikan Tidak Tampil di Piala Presiden 2017

Terkait teknis permainan di dua kelompok umur tersebut, Direktur Teknik Tim Nasional PSSI Danurwindo mengatakan PSSI ingin agar seluruh tim nasional khususnya di usia muda menampilkan pola permainan yang sama yaitu permainan operan pendek dan penguasaan bola.

"Kami akan melakukan supervisi terhadap tim nasional usia muda," kata Danurwindo.

Indra Sjafri sendiri merupakan pelatih yang pernah membawa tim nasional U-19 Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-19 pada tahun 2013. Sementara Fachri Husaini pernah menjadi pelatih tim nasional U-17 dan U-19.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Berita Terkait:Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia
Ini Dia Target Luis Milla Bersama Timnas Indonesia
Luis Milla Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Riedl: Pemain Seleksi Timnas Indonesia Pantang Menyerah
Ternyata La Nyalla di Balik Penunjukkan Riedl
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Foto: Latihan Perdana Timnas Indonesia Di Vietnam
FOTO: Thailand Masih Perkasa di Hadapan Tim Garuda

#Jakarta #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) #Timnas Indonesia #Timnas Indonesia U-16 #Timnas Indonesia U19 #Pelatih Timnas Indonesia #Indra Sjafri

Berita Terkait

Baru Diresmikan Latih Timnas, Luis Milla Puji Timnas Indonesia Baru Diresmikan Latih Timnas, Luis Milla Puji Timnas Indonesia
Luis Milla Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Ini Dia Target Luis Milla Bersama Timnas Indonesia Ini Dia Target Luis Milla Bersama Timnas Indonesia

#Jakarta #Pelatih Timnas Indonesia #Timnas Indonesia U19 #Timnas Indonesia U-16 #Timnas Indonesia #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) #Indra Sjafri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar