Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen

Asap membumbung ke udara dari bangunan Blok I dan Blok II yang terbakar di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1). Kebakaran di Pasar Senen tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.43 WIB dan masih dalam penanganan petugas yang mengerahkan sedikitnya 50 unit mobil pemadam kebakaran. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Arah - Kebakaran Pasar Senen Jakarta Pusat pada Kamis (19/1) menambah daftar tradisional ibukota yang terbakar. Bahkan, akibat kebakaran tersebut‎, kerugian pedagang ditaksir mencapai miliaran Rupiah.

Salah satu pedagang, Ujang Saeful mengaku kebingungan untuk kembali berwirausaha. Pasalnya, harta yang dimiliki ikut hangus terbakar.

Pria yang sudah memiliki tiga anak ini hanya duduk termangu di depan gedung yang sudah hangus tersebut. Di hadapannya, hanya sisa asap hitam yang menjadi pandangannya.

"Ya kan dari nol. Kita kan merasakan gimana cari langganan dulu, harus cari dana dulu, bagaimana, kita bingung, lagi cari cara," kata Ujang kepada Arah.com di Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (21/01).

"Ini lagi cari-cari juga, belum nemu, baru survei-survei aja, sambil nunggu uang pinjaman sambil liat lihat," sambungnya.

Baca Juga:Ahok Bakal Bangun Ulang Pasar Senen Pakai Konsep Ini
Plt Gubernur DKI Sebut Kebakaran Pasar Senen Akibat Korsleting
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang

Dengan ketabahan hatinya, ia hanya dapat bersabar dan mengambil hikmah dari musibah kebakaran yang telah mengabiskan ratusan kios tersebut. Meski, harta sudah habis dilalap si jago merah.

"Ya kan saya modal disini semua, dagangan saya disini semua, belom ada cabang. Nah, saya kan disini ada uang juga, saya gak cerita sama siapa-siapa ada uang sisa Rp 20 juta buat belanja, uangnya abis sisapun abis , bagaimana lagi," papar Ujang.

Tubuhnya bergetar, menahan isak, dan hanya bisa pasrah dengan musibah yang dialami.

"Kadang-kadang disitu sedih, klo udah takdir ilahi mau bagaimana, apa boleh buat, pasrah sama yang kuasa aja, jangankan harta, nyawa aja kita kan gak tau mau diambil. Cuma kita ambil hikmahnya aja," imbuhnya.

"Mungkin Allah bisa kasih kita jalan yang terbaik, mungkin kita harus hijrah dulu, mungkin dari hijrah kita bisa bangkit lagi," tutup Ujang. (Dani Hermansyah)

Tetap pantau berita terkini dan terbaruhanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait:Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Kebakaran Pasar Senen, Polisi: Arus Lalu Lintas Ramai Lancar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Kebakaran di Pasar Ubud Bali

#Jakarta #Pedagang Pasar Senen #Kebakaran #Kebakaran Pasar Senen

Berita Terkait

Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen 550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen

#Jakarta #Kebakaran Pasar Senen #Kebakaran #Pedagang Pasar Senen #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar