Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya

Novel Chaidir Hasan Bamukmim usai beri kesaksian di persidangan Ahok. (Foto: Arah.com/Dani Hermansyah)

Arah - Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin membenarkan aksi Longmarch yang akan dilakukan Senin (23/1) besok. Aksi tersebut dilakukan guna mengawal jalannya pemeriksaan Habib Rizieq terkait tudingan adanya logo palu arit pada hologram BI pada uang Rupiah.

"Iya besok, itu jam 7 kita di Al Azhar, terus salat duha dulu. Baru jam 8 kita Longmarch ke Polda Metro Jaya," ujarnya kepada Arah.com, Minggu (22/1)

Ia melanjutkan, aksi akan diikuti oleh massa hingga pemeriksaan selesai. Namun, ia tidak bisa memastikan berapa jumlah umat yang akan berpartisipasi dalam aksi tersebut.

"Besok kan kerja, jadi kita gak bisa mastiin juga. Bisa lebih sedikit dari Mabes Polri kemarin, bisa sama, atau bisa lebih mungkin. Gak bisa prediksi," lanjutnya.

[baca_juga]


Namun begitu, ia bisa menjanjikan bahwa aksi tersebut akan berjalan dengan damai. "Ya damailah, kita kan cuma mengawal aja. Jadi aksi ini aksi damai," tutupnya.

Sebelumnya, Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya,Minggu (8/1/2017) lalu. Ia dilaporkan terkait beredarnya video berisi ceramah yang menyebutkan mata uang rupiah baru berlogo Bank Indonesia mirip palu arit.

Habib Rizeq diduga telah melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 atas Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). (Wildan Zulfiansyah)

Tetap pantau berita nasional terbaruhanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait: Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Para Ulama Beri Dukungan
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Soal Ceramah 'Palu Arit' Rizieq, Polda Metro Periksa Deputi BI
Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Intan Martapura: 'Kilau' Pariwisata dan UMKM Kalimantan Selatan

#Jakarta #Palu Arit #FPI Front Pembela Islam #Bank Indonesia #Rizieq Shihab #Uang Baru #Pemeriksaan Habib Rizieq

Berita Terkait

Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#Jakarta #FPI Front Pembela Islam #Pemeriksaan Habib Rizieq #Rizieq Shihab #Palu Arit #Bank Indonesia #Uang Baru #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar