Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq

Massa Front Pembela Islam (FPI) berunjul rasa di Maes Polri, Senin (16/1/2017). (arah.com/Wildan)

Arah - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (23/1) esok. Pemeriksaan tersebut terkait perkataannya mengenai logo Bank Indonesia yang menyerupai palu arit di uang baru pecahan Rp100 ribu.

Dibertikan, sejumlah oganisasi masyarakat (ormas) mulai mempersiapkan massa untuk datang mengawal jalannya pemeriksaan kasus tersebut.  Diperkirakan, ratusan ribu massa akan memenuhi lingkungan Polda Metro Jaya selama pemeriksaan berlangsung.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pihaknya sudah mempunyai strategi pengalihan arus untuk kawasan Sudirman dan sekitarnya.

"Kita akan mengoptimalkan ruas penggal jalan didepan Mapolda yang di Sudirman untuk tetap  memberikan  ruang kepada masyarakat. Sehingga tetap bisa lewat seperti biasa lalu lintas," ujarnya kepada Arah.com, Minggu (22/1/2017)

Namun begitu, apabila situasi lalu lintas didepan Polda Metro Jaya mulai crowded, ia mengatakan petugas akan melakukan tindakan diskresi. Tindakan tersebut diberikan dalam bentuk rakayasa lalu lintas seperti berikut ini :

1. Arus lalu lintas dari Cawang yang akan mengarah ke Jalan Jendral Sudirman di Semanggi diluruskan ke Jalan Gatot Subroto- skat 2 -Jln Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubuono - CSw - blok M dstnya.

2. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah depan Mapolda di Semanggi dibelokan kekiri ke Gatot Subroto -Simpang Kuningan belok kanan arah Mampang - Jalan Tendean  dstnya atau diarahkan naik keatas Semanggi - Gatot Subroto - Skat 2 - Jln Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubono - CSW -blok M dstnya.

3. Arus lalu lintas dari Slpi yg akan mengarah jln Sudirman ( depan Mapolda ) di Semanggi diluruskan ke simpang Kuningan ( ende 3 ) belok kanan ke Mampang - Jln Tendean - W.Monginsidi - blok M dstnya.

4. Arus lalu lintas dari blok M yg akan mengarah Semanggi dibelokan kekiri ke pintu IX - Asia Afrika -Jln Gerbang Pemuda - Fly over Farmasi - Gatot Subroto - Semanggi belok kiri ke Jln Sudirman Thamrin atau di Semanggi diluruskan ke Kuningan - Jln Rasuna Said dstnya. (Wildan Zulfiansyah)

Tetap pantau berita nasional terbaruhanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#Jakarta #Pemeriksaan Habib Rizieq #FPI Front Pembela Islam #Rizieq Shihab #Polda Metro Jaya #Palu Arit #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar