Jadi Saksi, Lurah Kepulauan Seribu: Ada yang Pro, Kontra dan Cuek

Dok. Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (17/1). Sidang keenam tersebut masih mengagendakan mendengarkan keterangan empat saksi dari pihak penuntut umum ditambah dua saksi penyidik dari Polres Bogor. (foto/antara/Resa Esnir)

Arah - Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Yuli Hardi hadir sebagai saksi pertama yang diperiksa oleh majelis hakim dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan).

Setelah dilakukan sumpah atas saksi, Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto meminta agar Yuli tidak takut dalam memberikan keterangan.

Baca Juga: Pengacara Ahok Minta Sidang Ditunda, JPU: Tidak Mendasar
Keluhan PNS di Gedung Kementan Akibat Sidang Ahok

"Saudara ngggak perlu takut. Saudara tahu masalah apa saudara dipanggil?," kata Dwiarso, Selasa (24/1/2017).

Yuli lalu menjelaskan bahwa ia melihat di televisi atas peristiwa sambutan terdakwa yang juga gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama pada 27 September lalu. Ia menambahkan, saat itu Ahok hadir dalam rangka meluncurkan program budibdaya ikan kerapu di Kepulauan Seribu.

"Pertama saya tahu dari TV. Kejadianya di Pulau Pramuka, Selasa 27 September tahun 2016. Kejadianya di TPI (tempat pelelangan iklan) Pulau Pramuka. Saya ada di lokasi kejadian. Saat itu yang hadir warga, Pak Basuki, Bupati (Kepulauan Seribu) kepala dinas perikanan. Sekitar 100 orang," jelas Yuli.

Sementara ketika ditanya bagian mana sambutan Ahok yang menjadi polemik kasus dugaan penistaan agama, Yuli menjawab karena Ahok mengutip surat Al Maidah ayat 51.

"Dibohongi pakai surat Al Maidah (ayat) 51. Tapi pada saat kejadian saya nggak terlalu fokus ke pidato Pak Basuki. Pikiran saya ke kondisi wilayah saya. Saya awalnya melihat di siaran TV," sebut Yuli.

"Ada yang pro, kontra dan cuek," pungkas Yuli. (Shemi)

Berita politik terkini, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Salah Tulis Tanggal, Saksi Pelapor akan Laporkan Polisi Bogor
Pengacara Ahok: Panggil Paksa Saksi Jika Mangkir Dua Kali
Kuasa Hukum Ahok: Tekanan Massa Sudah Ada Sejak Pelaporan Saksi
Kuasa Hukum Ahok Yakin 2 Saksi Hari Ini akan Menguntungkan
Pengacara Ahok Minta Sidang Ditunda, JPU: Tidak Mendasar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Jakarta #Pulau Seribu #Sidang Ahok #saksi sidang ahok

Berita Terkait

Ditanya Hakim Soal Videonya di Pulau Seribu, Begini Jawaban Ahok Ditanya Hakim Soal Videonya di Pulau Seribu, Begini Jawaban Ahok
Ditanya BAP Mirip Ma'ruf Amin, Saksi: Malah Lucu... Ditanya BAP Mirip Ma'ruf Amin, Saksi: Malah Lucu...
Pengadilan Pastikan Hanya 2 Saksi yang akan Hadir di Sidang Ahok Pengadilan Pastikan Hanya 2 Saksi yang akan Hadir di Sidang Ahok

#Jakarta #saksi sidang ahok #Sidang Ahok #Pulau Seribu

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar